Berita Daerah

Bupati Tapsel : Salat Idul Fitri 1442 H di Tapsel Dilaksanakan Dengan Prokes Ketat

Madinapos.com – Tapsel

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt MM, memohon maaf ke segenap warga, karena pelaksanaan salat Idul Fitri (‘Id) 1442 H dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat. Hal itu dikatakan Dolly ketika memberi sambutan disela pelaksanaan salat ‘Id di Masjid Agung Syahrun Nur di Komplek Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan, Kamis (13/5).

Dolly mengatakan, mungkin para jamaah salat ‘Id di Masjid Agung Syahrun Nur tahun ini, banyak yang kembali bertanya-tanya, mengapa di depan pintu masjid dibagikan lagi masker dan dihimbau segera dipakai, mengecek suhu, diarahkan untuk cuci tangan, menjaga jarak dalam shaf dan khutbah yang dipersingkat. Semua itu dilakukan semata-mata supaya jamaah yang akan melaksanakan salat ‘Id terhindar dari Covid-19.

Mengingat, lanjut Dolly, tren Covid-19 saat ini sedang meningkat. Beberapa jajarannya seperti, Lurah, Kepala OPD, Camat, serta lainnya tak luput dari serangan penyakit yang sedang mewabah tersebut. Oleh karenanya, kemarin sewaktu Ramadan, pemerintah pusat memutuskan untuk tidak bolehkan buka puasa bersama, dan safari Ramadan.

“Semua itu demi kesehatan rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Tapsel,” tegas Dolly.

Di kesempatan itu, Bupati juga memohon maaf jika selama ini ada kesalahan selama melayani masyarakat Kabupaten Tapsel. Dia mengajak masyarakat agar berdoa untuk bisa bertemu kembali di Ramadan mendatang dan Covid-19 diangkat dari Bumi Indonesia.

Semoga, ibadah yang saat Ramadan rutin dilaksanakan, dapat dilanjutkan pada sebelas bulan berikutnya. Lalu, pihaknya ingatkan ke masyarakat untuk tidak lakukan perjalanan ke luar kota. Sebab, aparat keamanan tak segan-segan perintahkan orang yang nekad lakukan perjalanan ke luar kota di posko-posko penyekatan di perbatasan untuk kembali ke daerah asal atau kediamannya masing-masing.

“Kalaupun ingin bersilaturahmi, hendaknya dilakukan dengan manfaatkan telepon atau video call guna hindari penyebaran Covid-19,” terang Bupati.

Adapun khatib pada pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H dibawakan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tapsel Al Ustadz H Akhirul Pane, MA dan di hadiri Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, pimpinan OPD, Kabag, Kakan Kemenag Tapsel H Ihwan Nasution, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, dan seluruh jamaah salat Idul Fitri. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts