Berita Daerah

Jelang Idul Fitri 1442 H, TNI – Polri dan Instansi Terkait Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan

Madinapos.com – Panyabungan.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), aparat Kepolisian Resor Mandailing Natal bersama Koramil-13 Panyabungan gelar penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum dan keramaian pada hari, Selasa (11/05/2021).

TNI-Polri dan Instansi terkait menyemprotkan cairan disinfektan di pasar tradisonal yaitu Pasar lama, pasar baru dan Objek Vital seperti Bank dan Mini Market di seputaran pusat Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi, S.IK., M.SI didampingi Dandim 0212/TS Let. Inf. Rooy Candra Sihombing, S.IP dan Para PJU Polres Madina serta Stake Holder (Instansi terkait), mengungkapkan, dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 TNI-Polri dan BPBD serta BNNK bersinergi melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat umum.

“Tujuan penyemprotan disinfektan adalah mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ungkap Kapolres Mandailing Natal saat penyampaian amanat pada apel kesiapan penyemprotan.

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Horas Tua Silalahi, S.IK., M.SI mengimbau masyarakat untuk bisa melakukan langkah pencegahan mandiri dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah,“masyarakat kami imbau menjaga pola hidup sehat, rajin pakai masker, biasakan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak,” ucap Kapolres lagi

Kapolres Mandailing Natal juga mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan sebagai wujud dan upaya TNI-Polri serta instansi terkait dalam mencegah Covid-19 sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Ini adalah bukti nyata sinergitas TNI-Polri dan Stake Holder terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Kapolres Mandailing Natal. (Anan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts