Desa Kita

Warga Desa Parsalakan Minta Pembangian BLT-DD Untuk Tahun 2021 Transparan

Madinapos.com – Angkola Barat.

Beberapa warga pada Kamis (6/7) malam lalu dikabarkan mendatangi rumah Kepala Dusun I Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat untuk menanyakan informasi simpang siur yang diterima terkait pencairan Dana BLT – DD yang diterima warga. Warga menilai pencairan dana ini tidak transparan sehingga dibutuhkan penjelasan langsung dari pihak yang berkompeten di Pemerintahan Desa.

A. Harahap, salah seorang warga yang menjadi sumber informasi media ini membenarkan kondisi ini,” ya, Kamis malam agak kisruh sekitar jam 9.00 s/d 01.00, dalam tuntutan warga mengenai pencairan dana BLT tidak teransparan diduga ada ditutuptupi informasi yang seharusnya dibuka untuk publik”, katanya pada awak media ini Jumat (7/5) lalu.

“Warga ingin impormasi untuk pencairan yang kabarnya simpang siur, bisa dicairkan cuma sebulan dengan nilai Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) perbulan”, tambahnya.

Awak media ini mencoba mendatangi Kepala Desa Parsalakan untuk konfirmasi namun tidak ada ditempat dan awak media ini juga mencoba menghubungi melalui telpon seluler juga tidak bisa. Padahal ini menjadi informasi yang cukup penting apalagi mengingat sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Thn 2020 Tentang Pengolahan DD Tahun anggaran 2021 Besaran BLT Dana desa ditetapkan Sebesar 300 Ribu Rupiah untuk bulan pertama sampai bulan 12/ Thn 2021 Per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (Sayuti Pulungan)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts