Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Polres Palas Latihan Simulasi Pra Operasi Ketupat Toba 2021 


					Polres Palas Latihan Simulasi Pra Operasi Ketupat Toba 2021  Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Polres Padang Lawas (Palas) menggelar Latihan pra Operasi Ketupat Toba 2021 di Aula Mapolres, Senin (03/05/2021). Kegiatan tersebut sekaligus latihan pra persiapan pelaksanaan penyekatan pintu masuk perbatasan Kabupaten Palas, yang direncanakan di dua titik lokasi untuk larangan arus mudik, dengan melibatkan seluruh jajaran polres.

Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK melalui Kabag Ops, Kompol. Aswin Noor, SH saat memimpin kegiatan mengatakan, latihan pra operasi dihadiri dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, bertujuan agar pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1442 H pada masa pandemi Covid-9 berjalan lancar, aman, dan kondusip.

Dalam pelaksanaan tugas sebagai personel pos PAM penyekatan arus mudik nantinya, dapat memberi pelayanan terhadap masyarakat pemudik di perbatasan Kab. Palas dengan Kab. Rokan Hulu (Rohul), Prov. Riau utamanya, “Penyekatan di perbatasan pintu masuk Kab. Palas, juga untuk pemeriksaan difokuskan untuk kendaraan umum yang biasa mengangkut penumpang “, ungkap kabag Ops.

Di tambahkannya ‘, selain itu kendaraan pribadi yang tidak dilengkapi syarat sesuai ketentuan berlaku selama larangan mudik, juga akan diperiksa oleh petugas pos penjagaan. Semua kita periksa, prioritasnya angkutan penumpang, mobil pribadi dari Palas yang mau keluar atau sebaliknya, diperiksa semua tanpa terkecuali. Seluruh kendaraan yang lewat tidak diizinkan melintas pada saat penyekatan mulai 06-17 Mei 2021.

“Semua diminta agar putar balik, kalau tidak lengkap persyaratan, termasuk angkutan travel pribadi yang menjadi target Tim Satuan Tugas (Satgas) di lapangan,” terangnya.

Di samping itu , Ia berharap, masyarakat dapat mematuhi program nasional tidak mudik lebaran, guna mencegah penyebaran Covid-19, untuk tetap berada di daerah masing-masing, demi kenyaman dan keaamanan dalam merayakan hari Raya Idul Fitri bersama keluarga.

“Semua ini di lakukan demi manjaga saudara saudara kita tidak tertular oleh pandemi covid 19 di masa lenaran ini dan sehingga kita tidak menjadikan klester baru di masa lebaran ini “, tutup Aswin kabag Ops..(A Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

BBM Jenis Pertalite Langka di Sibuhuan, Harga Ketengan Rp.18 Ribu/ Liter, Ketua Sampal Angkat Bicara

21 Februari 2024 - 23:15

Dandim 0212/Tapsel Tanam Pohon Mangrove Serentak di Natal

21 Februari 2024 - 21:51

Sat Samapta Polres Palas Patroli Monitoring di Kantor PPK, Pastikan Kotak Suara Pemilu Aman

20 Februari 2024 - 15:51

KPU RI Umumkan 5 Komisioner KPU Palas Baru, Besok Dilantik

20 Februari 2024 - 00:44

Pemerhati Lingkungan Curigai Ada Pemilik Modal Kuat Dibalik Galian C Ilegal di Linggabayu

19 Februari 2024 - 19:42

Kapolres Madina Pantau Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kantor PPK

17 Februari 2024 - 22:15

Trending di Berita Daerah