Berita Daerah

Bupati TSO Ikuti Vidcom Dengan Gubernur Sumut Tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri

Madinapos.com – Palas.

Bupati Padang Lawas (Palas) H.Ali Sutan Harahap(TSO) mengikuti video conference (Vidcom) bersama dengan Gubernur Sumut, Eddy Rahmayadi,terkait penanganan peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kegiatan video conference tersebut dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid -19 selama bulan suci ramadhan,Jumat (30/4/2021).

Kegiatan ini, Bupati TSO didampingi Sekda Arpan Nasution.S.Sos dan Asisten I Setdakab Panguhum Nasution bertempat di pendopo rumah dinas Bupati, Jalan Ki Hajar Dewantara lingkungan VI kelurahan Pasar Sibuhuan Kabupaten Palas.

Eddy Rahmayadi melalui berharap sinkronisasi upaya pencegahan dan percepatan penanganan virus corona disease(Covid -19 ) didaerah Kabupaten Padang Lawas. Eddy juga mengharapkan agar sinergitas, komunikasi dan koordinasi tetap selalu berjalan dengan baik agar pencegahan dan percepatan penanganan wabah virus corona khususnya di daerah dapat sesuai dengan yang diharapkan.

“Supaya virus corana cepat berlalu, mari kita bersama-sama dalam hal ini Pemerintah jangan ragu untuk membantu baik masyarakat yang terdampak ekonomi dan sosial,” ungkap Gubernur saat video conference.

Di kesempatan itu Bupati H.Ali Sutan Harahap (TSO) menyampaikan sampai dengan saat ini yang positif Covid-19 di didaerah Kabupaten Palas masih belum ada dan kita terus berdoa untuk tidak ada yang penyebaran Covid -19 ditengah pandemi saat ini. Dan terkait penanganan peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah bagi ASN dan masyarakat. Pemkab Padang lawas telah melakukan imbauan dan larangan mudik secara serentak di Kabupaten Palas upaya mendukung anjuran pemerintah.

“Kami juga akan menerbitkan surat edaran menindak lanjuti Surat Edaran Menteri PAN-RB yang sudah diterbitkan mulai 26 April sampai 17 Mei 2021,”kata TSO.

Lanjut Ali Sutan, oara ASN dilingkugan kerja Pemkab Palas dan masyarakat untuk menahan diri dalam bepergian pada arus mudik, dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19. Supaya nanti kita selalu memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi Covid -19 untuk semua pihak supaya bersama -sama dengan penuh semangat dan tanggungjawab untuk pecegahan Covid -19 dan memutus mata rantai dengan pandemi tersebut.

“Kepada seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Padanglawas untuk tidak mudik lebaran tahun ini demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” ucap Ali Sutan, bupati Palas menutup. (A.Salam Siregar)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts