Sosial

Jembatan Simpang Gambir Jadi Tempat Jajanan Takjil Selama Ramadhan

Madinapos.com – Linggabayu

Selama bulan suci ramadhan, jembatan besi Kelurahan Simpang Gambir Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal yang melintasi Sungai Batang Natal selalu ramai dikunjungi karena banyak berjualan penganan dan jadi tempat buruan favorit bagi masyarakat setiap sore yang melakukan ngabuburit dan berburu takjil di bulan Ramadhan.

Dalam pantauan awak media di lapangan pada Rabu (28/4/2021) jembatan selalu ramai di penuhi pedagang dan pembeli takjil. Menurut warga sudah hampir lima tahun belakangan ini selalu ramai dikunjungi masyarakat yang berburu takjil, karena banyaknya masyarakat setempat banyak yang berjualan selama bulan suci Ramadhan makanan dan minuman untuk bukaan pusa.

Seperti salah seorang pengunjung Ucok Lubis yang dapat di konfirmasi di lapangan saat ngabuburit bersama keluarganya mengatakan, hampir tiap hari datang kemari kalau sore hari membawa keluarga untuk mencari takjil untuk bukaan puasa,” apa lagi  anak – anak saya setiap sore pasti ngajak kesini cari jajanan sambil menunggu waktu berbuka”, paparnya.

Lanjut Ucok Lubis, memang dengan adanya tempat seperti ini kita jadi gampang untuk mencari makanan dan minuman untuk bukaan, cuman yang sangat disayangkan sampai saat ini pihak pemerintah daerah setempat belum mengatur atau menyiapkan lokasi yang lebih layak dan sering sekali terjadi kemacetan, hal ini karena ramainya pengunjung yang datang.

Sementara ditempat terpisah Sekretaris  Karang Taruna Kecamatan Lingga Bayu Riski Ansari SP yang dapat di konfirmasi mengatakan menyukai melihat adaanya tempat perbelanjaan untuk buka puasa di Kelurahan Simpang Gambir,” seharusnya pemerintah setempat ikut andil mengenai hal ini, karena jika pemerintah memberikan satu tempat atau semacam bazar ramadhan, supaya pedagang – pedagang dan masyarakat yang berburu bukaan puasa tertata rapi, tidak seperti yang kita lihat bersama, membuat kemacetan dan pedagang juga sembrautan serta lapak jualan memakan badan jalan,” papar Riski ansari SP.(Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts