Berita Daerah

Wakil Walikota Ir H Arwin Siregar Terima Audiensi BAZNAS Kota Padangsidimpuan

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Wakil Walikota (Wawakot) Padangsidimpuan (Psp) Ir H. Arwin Siregar menerima Audensi Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Daerah Kota Padangsidimpuan (BAZNAS), Selasa (27/4/2021) diruang kerja Wakil Wali Kota.

Kedatangan Ketua BAZNAS Kota Padangsidimpuan Zainal Arifin Tampubolon bersama dengan jajaran untuk menjalin silaturahmi juga memohon bimbingan dan arahan terkait peningkatan sarana prasarana BAZNAS kota Padangsidimpuan. Beliau menyampaikan beberapa tahun terakhir terjadi tren penurunan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang tidak aktif lagi menyerahkan zakat, infaq, sodaqohnya (ZIS),

“Ada berbagai faktor yang mempengaruhi diantaranya terjadinya rotasi ASN, dan juga BAZNAS kota Padangsidimpuan yang baru dilantik belum maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya”, ujar beliau.

Zainal juga mengungkapkan akan perlunya sarana transportasi, juga kondisi kantor BAZNAS kota Padangsidimpuan yang perlu renovasi kecil-kecilan agar tidak bocor lagi.

Menanggapi hal tersebut Wakil Walikota Arwin Siregar menyebut baru mengetahui akan jumlah keaktifan ASN yang aktif menyalurkan ZIS melalui BAZNAS,“Barangkali perlu kita buat surat edaran, dan dibantu Kominfo untuk penyiaran keliling maupun di radio dan platform media lainnya”, katanya.

Wawakot Arwin menambahkan, Kantor BAZNAS Kota Padangsidimpuan memang sudah perlu di renovasi, melihat kondisinya jangan sampai ada lagi kebocoran dan dipoles dengan cat,

Turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kepala bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan.
(*/Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts