Berita Daerah

Sambangi Rutan Kelas II B Sibuhuan, Polres Bangun Sinergi Antar Lembaga

Madinapos.com – Palas.

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sibuhuan di sambangi personel Polres Padang Lawas (Palas) secara rutin dilakukan dalam rangka mewujudkan sinergitas antara kepolisian dengan lembaga dibawah Kementerian Hukum dan HAM ini. Salah satunya sinergitas itu diwujudkan dengan koordinasi yang baik antara Rutan Sibuhuan dan Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas berupa kegiatan patroli blue light (patroli malam hari memakai kenderaan dan lampu biru) kedalam rutan.

Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito.SIK melalui Kasat Sabhara, AKP Mhd .Husni Yusuf  mengatakan kegiatan sambangi rutan ini sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) serta peningkatan kewaspadaan pada Rutan. “Melalui sambangi rutan  ini terus meningkatkan sinergi antara lembaga permasyarakatan dengan kepolisian  semakin kuat dan kokoh dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kami”, ujar Husni, Sabtu (24/4/2021).

Sementara Kepala Rutan Sibuhuan,Bahtiar Sitepu mengapresiasi  kegiatan sambang personel Polres Palas ke Rutan Sibuhuan yang berlokasi di Lingkungan IV Kelurahan  Pasar Sibuhun ini. Ia juga mengatakan kegiatan ini dapat mendeteksi dini gangguan kamtib yang bisa saja terjadi, ” kami sangat berterima kasih atas kunjungan personel Palas ke tempat kerja kita ini, harapan kedepan patroli sambang rutan sangat diperlukan, dalam upaya antisipasi berbagai gangguan baik dari dalam maupun dari luar rutan”, ungkapnya.

“Kami sangat terbantu dengan adanya sambang dari kepolisian sehingga bisa berguna antisipasi deteksi dini ganguan kamtibmas” ujar Kepala rutan. (A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts