Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kwarcab Pramuka Palas Gelar Sunatan Massal Gratis


					Kwarcab Pramuka Palas Gelar Sunatan Massal Gratis Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Kwarcab Pramuka Padang Lawas (Palas) menggelar bakti sosial sunatan massal di Puskesmas Batang Bulu Kecamatan Barumun Selatan Kabupatan Padang Lawas Lrovinsi Sumatara Utara. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Selasa hingga Rabu (20-21/04/2021).

Wakil Bupati Palas dr. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MS didampingi Camat Barumun Selatan, Afner turut  hadir di acara bakti sosial sunatan massal tersebut. Kegiatan sunat massal yang dilaksanakan  Kwarcab Pramuka Palas bekerjasama dengan Pemkab Palas Memberikan khitanan gratis kepada 100 orang anak diwilayah Kecamatan Barumun Selatan.

Wabup Zarnawi nampak memberikan semangat kepada anak laki-laki dari keluarga kurang mampu yang  mengikuti sunatan massal tersebut. Ia juga mengatakan sunatan massal secara gratis dimaksudkan sebagai upaya kerja nyata Kwarcab Pramuka dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi-misi Kab. Palas yang salah satunya mensejahterakan masyarakat.beriman cardas sehat sejahtera dan berbudaya (BERCAHAYA).

Dari pandangan agama, fungsi khitan adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik, sehingga dalam melaksanakan ibadah menjadi lebih baik. Sedangkan dari pandangan medis, mempunyai manfaat yang sangat penting bagi kesehatan, karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat sembunyinya kotoran, virus, bakteri dan lainnya, yang dapat membahayakan kesehatan kaum laki-laki.

“Melalui bakti sosial pelayanan sunatan massal akan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, baik dari segi agama maupun dari segi kesehatan”,tutup wabub.

Turut hadir mendampingi wabub, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Ekonomi, Irwan Halomoan Hasibuan, Kepala Inspektorat Kab. Palas, Harjusli Fahri Siregar, SSTP, Plt. Kadis Kesehatan, dr. Ummi Sahara Matondang dan Ketua Harian Kwarcab Palas, Zainuddin Hasibuan, SPd, MM.(A. Salam Siregar).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan Forkopimda Rakor Persiapan Ops Ketupat Tahun 2024

29 Maret 2024 - 12:47

MPC Pemuda Pancasila Madina Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

29 Maret 2024 - 12:43

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Wabup Tapsel Berbuka Puasa Bersama Warga di Aek Batang Paya, Sipirok

28 Maret 2024 - 18:06

Trending di Berita Daerah