Desa Kita

5 Desa di Kecamatan Bukit Malintang Telah Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid – 19

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Sudah 5 Desa Yakni Desa Lambou Darul Ikhsan, Desa Sidojadi dan Desa Malintang Julu, Desa Malintang Jae, Dan Desa Malintang, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara yang Sudah Mengadakan Sosialiasi Pencegahan dan Penangan Covid – 19 Tahun 2021.

Hal ini di sampaikan Camat Bukit Malintang kepada awak media, Rabu, (21/04/2021). Sosialisasi di adakan pada desa masing – masing, dengan menjalankan Protokol Kesehatan. Camat Bukit Malintang juga mengatakan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid – 19 ini akan di laksanakan selama 6 Hari di seluruh Desa se Kecamatan Bukit Malintang, di mulai pada hari Senin – Sabtu.

Camat juga memaparkan tujuan sosialisasi ini di adakan adalah dalam rangka melaksanakan amanat Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution tanggal 18 Pebruari 2021 tentang kampung tangguh mandiri, dan setiap Desa akan mengalokasikan sebanyak 8 % dari Dana Desa yang di peruntukkan untuk pembuatan posko kampung tangguh mandiri covid – 19, Sosialisasi pencegahan dan penangan covid – 19, karena kita ketahui bersama sampai saat ini dunia masih berperang melawan pandemi Covid 19.

“Jadi pencegahan dan penanganan Covid – 19 saat ini hanya bisa dilakukan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan yang terakhir adalah mau di vaksinasi”, tambahnya.

Camat juga menyampaikan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 13 Tahun 2021 tentang hukum vaksinasi covid 19 saat berpuasa adalah boleh, sepanjang tidak menyebabkan bahaya akibat lemahnya kondisi fisik saat berpuasa.

Acara Sosialisasi di hadiri Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution beserta Jajarannya, Ka Puskesmas Bukit Malintang Ilham Andika, Ka Kua Bukit Malintang Mahmudin, Sag, Bhabinkamtibmas Aiptu Ahmad El Husein, Babinsa Pelda Sulhan Panjaitan, Pendampung Desa (PLD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Kepala Desa Beserta Aparatur, Bpd, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Naposo Nauli Bulung dan Para Peserta undangan lainnya. (R- Anwar Nst)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts