Pendidikan

MAN 2 Madina Lepas 194 Siswa/i, Menuju Jenjang Yang Lebih Baik

Madinapos.com – Natal.

Setelah pelaksanaan ujian, Madrasah Aliyah Negeri 2 Mandailing Natal melaksanakan kegiatan mengembalikan atau pelepasan 194 siswa/i Angkatan Tahun 2021 kepada orang tuanya masing-masing yang berlangsung di halaman sekolah dan hanya dihadiri guru, wali kelas dan siswa, tanpa orang tua seperti biasanya karena mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Sabtu, (31/03/2021).

Rahmuddin, M. Si, selaku Kepala MAN 2 Madina menyampaikan arahan dan pembinaan kepada para siswa. Beliau menyampaikan, bahwa mereka adalah Agen of Change yang akan menjadikan generasi bangsa menjadi lebih baik lagi. Tak lupa beliau berpesan agar siswa/i menjadi pribadi yang selalu menjunjung akhlakul karimah kapan dan di mana pun mereka berada.

Beliau juga menyampaikan harapan terbesar bagi siswa/i yang dilepas hari itu agar mereka giat dan bersungguh-sungguh dalam menggapai cita-cita dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih baik. Meski tak didampingi orang tua, beliau tetap menyampaikan kepada siswa/i bahwa mereka yang akan tamat telah menyelesaikan hafalan surahnya bahkan sudah mampu menghafal Al-qur’an sebanyak 1-5 juz, dan itu merupakan suatu kebanggaan bagi pihak madrasah.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita bersama, selain dituntut untuk bagus di akademik, kalian juga diberi bekal akhirat agar mampu menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat,” ujar Kepala Madrasah.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kepala Sekolah juga berpesan agar siswa/i menerapkan hal-hal baik yang mereka dapatkan di sekolah dalam kehidupan mereka, “Ambil yang baik, tinggalkan yang buruk, dan jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya”, tutupnya. (Kiriman Berita R.Y.Ita/Redaksi)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts