Bisnis dan Ekonomi

Harga Daging Kerbau di Pasar Batahan 1 Kg 150 Ribu, Tulang 80 Ribu

Madinapos.com – Batahan.

Satu hari menjelang puasa Ramadhan 1442 H, Senin (12/4) harga daging kerbau yang di pasarkan di Desa Pasar Batahan Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Rp. 150. ribu untuk 1 Kg, sementara tulang untuk sup harga variatif namun diratakan 80 ribu 1 kg.

Menurut Hidayat pedagang daging musiman, daging yang di jual adalah daging jenis ternak Kerbau dengan harga yang masih standar harga pasaran saat ini,” seperti biasanya tahun sebelumnya, warga disini (Batahan) lebih meminati daging kerbau daripada jenis daging lainnya, dan kalau masalah harga masih normal 150 ribu”, ungkapnya.

” Biasanya kami menjualnya hingga di Kecamatan Sinunukan tetangga Kecamatan Batahan, namun kali ini kami tidak berdagang kesana karena situasi saat ini masih belum baik”, tambahnya.

Pantauan media ini, warga tetap membeli walaupun harga menurut pasaran ini cukup tinggi dari perkiraan sebelumnya dikisaran 120 ribu untuk satu kilo, sementara untuk bahan sembako lainnya juga mengalami kenaikan sedikit. Haga ini diperkirakan naik karena memasuki bulan ramadhan.(Topen).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts