Berita Daerah

Personil Koramil 09 Sosa dan Polsek Sosa Beri Arahan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Madinapos.com – Palas.

Personil Babinsa Koramil 09 Sosa Serka Hermanto Lubis dan Aipda Abdi Siregar Personil Babhinkamtibmas Polsek Sosa Kecamatan Sosa Timur Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara memberi arahan terkait Kamtibmas khususnya tentang bahaya narkoba yang selalu mengancam generasi muda yang dapat menimbulkan rentetan kejahatan lainnya serta kemudian terorisme juga menjadi ancaman yang harus selalu diwaspadai.

“Contohnya, bahaya narkoba yang sangat merusak generasi muda yang menimbulkan kejahatan lain yaitu mencuri, memperkosa, berkelahi dan juga kejahatan lainya, begitu juga minum minuman keras yang mengandung alkohol yang berlebih sangat merusak tatanan ke amanan di wilayah kita”, ujar mereka kepada generasi muda di acara Amalia Akbar sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan Desa PIR Trans Sosa 1A, Kamis (8/04/21).

Setelah generasi muda, duet personil ini menemui sejumlah ibu – ibu pengajian dan memberikan arahan yang sama. Mereka mengatakan bagi yang punya anak yang sudah remaja, hendaknya memberi arahan, bimbingan, serta nasehat agar terjaga dari sifat – sifat buruk yang dapat menimbulkan gangguan ke amanan, jangan sampai menimbulkan hasrat orang untuk berbuat yang melanggar hukum.

Contohnya, kepada ibu ibu muda, hendaknya memakai pakaian yang pantas, jangan sampai memakai perhiasan yang berlebih jika bepergian, soalnya itu akan menimbulkan hasrat orang akan berbuat jahat pada ibu ibu nantinya, ” seperti kata bang napi , kejahatan terkadang timbul akibat adanya kesempatan dan tergiurnya pelaku pada apa yang ada pada kita, apalagi di jaman sekarang ini juga menjelang bulan puasa dan lebaran, dan kita harus patuh lo … bu ! sama aturan prokes agar kita terhindar dari pandemi covid 19, dengan tetap menerapkan 3 M di mana saja berada”, terang mereka berdua. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts