Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemko Padangsidimpuan Raih Penghargaan Terbaik Ke- 1 Dalam Penyusunan RKPD 2020


					Pemko Padangsidimpuan Raih Penghargaan Terbaik Ke- 1 Dalam Penyusunan RKPD 2020 Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan (Psp) meraih penghargaan terbaik ke-1 dalam Perencanaan pembangunan daerah tingkat provinsi Sumatera Utara. Penghargaan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumut.

Penghargaan untuk Pemko Padangsidimpuan disampaikan langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara di Hotel Santika Diandra, Kamis (8/04/2021)

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan.

Kepada Kabupaten / Kota se-Sumut, Gubernur mengajak untuk membangun daerah yang lebih baik lagi dengan memperhatikan masyarakat yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan ditengah pendemi Covid-19.

Terkait RKPD Tahun 2021, Gubernur berharap seluruh Kabupaten/Kota se-Sumut menyusun rencana dan program kegiatan yang mampu mempercepat pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

“Ekonomi terpuruk, masalah sosial muncul akibat Covid-19. Kita harus bangkit membantu para pelaku usaha dan UMKM agar bangkit kembali dari keterpurukan sehingga ekonomi bisa tumbuh kembali dan stabil, ”pinta Gubernur.

Dalam kesempatan itu pula, Edy Rahmayadi penyusunan dalam daerah harus terintegrasi dan selaras antara pemerintah pusat dan daerah.

Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengatakan, Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan menyesuaikan perencanaan pembangunan agar selaras dengan pusat dan provinsi sesuai permintaan Gubernur.

“Namun yang lebih penting lagi, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar memperhatikan lagi daerah-daerah di Sumut seperti Kota Padangsidimpuan agar perhatian dan pembangunan itu dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat, ucapnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Sumut Hasmirizal Lubis melalui Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Utara Yossi mengungkapkan, Pemerintah Kota Padangsidimpuan meraih penghargaan terbaik dalam penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020. karena penyusunan dokumen RKPD selaras dengan pemerintah pusat sehingga layak dapat penghargaan tersebut, ucapnya. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wawakot Arwin Buka Kegiatan Pelayanan Kesehatan Peringati HKN Ke- 58 Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 06:14

DPRD Bersama Pemkab Madina Setujui Ranperda P-APBD 2022

30 September 2022 - 20:29

DPRD Palas Gelar Sidang Paripurna Penyampaian Ranperda P-APBD TA 2022

30 September 2022 - 11:19

Plt. Bupati Berangkatkan Kontingen Saka Bakti Husada Ke Bangka Belitung

30 September 2022 - 11:15

Pengurus HMI Madina Periode 2022 – 2023 Dikukuhkan

29 September 2022 - 20:34

Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap Kukuhkan Pokja PAUD Kecamatan, Desa Se Kabupaten Paluta

29 September 2022 - 20:26

Trending di Berita Daerah