Berita Daerah

Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57, Lapas Kelas IIB Panyabungan Aman Dan Kondusif

Madinapos.com – Panyabungan.

Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, Kementerian Hukum dan HAM menggelar razia serentak di seluruh Kantor Wilayah di Indonesia. Rabu (7/4), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan dilaporkan aman dan kondusif.

Banyak tantangan yang dihadapi dalam upayanya melakukan pembenahan. Di tahun 2021 ini Kementerian Hukum dan HAM menjadikannya sebagai momentum penting bagi jajaran pemasyarakatan untuk mengukuhkan komitmennya.

Dengan melibatkan aparat penegak hukum dari BNN dan Kepolisian, razia kamar hunian WBP secara serentak digelar di seluruh Indonesia. Hal ini disebabkan penyeludupan dan peredaran narkotika masih ditemukan di Lembaga Pemasyarakatan maupun Rumah Tahanan.

Berpegang pada surat edaran Direktur Kamtib No. PAS.2-PK.02.10.02-143 tanggal 01 April 2021, Lapas Kelas IIB Panyabungan melakukan razia di setiap blok. Lima personil dari BNNK Mandailing Natal (Madina) dan tiga dari Kepolisian dilibatkan dalam razia itu, Selasa (6/4) malam.

Kepala Lapas Kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan melalui Kasibinadik Suyetno, SH, usai razia mengatakan kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif, “Kita tidak menemukan barang terlarang seperti narkoba. Hanya saja kita menemukan ada beberapa barang yang tidak diperbolehkan ada di dalam sel,” sebutnya. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts