Peristiwa

Angin Kecang Landa Desa Matondang, Rumah Warga Rusak Berat Ditimpa Pohon Mangga

Madinapos. com – Palas.

Angin kencang yang terjadi Minggu (4/4/21) dinihari melanda Desa Matondang Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas sedikitnya menyebabkan 14 rumah mengalami kerusakan, namun satu diketahui cukup parah, rumah I Daulay, Anggota Koramil 08 Barumun rusak berat ditimpa pohon mangga yang tumbuh disamping rumahnya.

Kepala Desa Matondang, Syahwil Daulay, membenarkan kejadiam tersebut, angin kencang yang menerpa desa ini datang begitu cepat sehingga memporak porandakan 14 rumah warga di desa ini, “salah satu yang paling terdampak adalah rumah bapak I . Daulay, di timpa pohon mangga yang berada di samping rumahnya hingga bagian atapnya berantakan”,ujar kades.

“Kejadian ini langsung mendapatkan respon dari Anggota Polres Palas, Sat Sabhara yang langsung turun ke lapangan bekerja sama dengan anggota TNI dan masyarakat membantu para korban dengan membersihkan sisa kayu dan sampah disebabkan angin kencang tersebut”, kata Kades.

Syahwil menambahkan angin kencang juga memporak porandakan tanaman rakyat seperti pohon kelapa, mangga dan tanam tanamannya hingga membuat masyarakat sangat kuatir juga mengalami kerusakan,” warga khawatir angin kencang terus berlanjut, namun kita hanya bisa berdoa agar semua terhindar dari musibah ini”, sebutnya.

” Kami disini mewakili masyarakat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Kapolres AKBP Jarot Yusfiq Andito SIK yang telah memberikan arahan kepada unit Sat Sabhara melalui AKP. Muhammad Husni Yusuf.SH juga Personil TNI dan masyarakat yang turut membantu kami”. ujarnya. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts