Olahraga

Perguruan Silat Merpati Putih Padangsidimpuan Menggelar Kegiatan Penyematan Sabuk

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Perguruan Pencak Silat Merpati Putih Pengurus Cabang Padangsidimpuan mengadakan penyematan sabuk kenaikan tingkat yang diikuti 13 peserta. Diantaranya sabuk putih menjadi sabuk merah diberikan kepada 10 pesilat dari  dasar satu ke dasar dua, sementara  tiga  peserta dari dasar dua kebalik satu, Minggu (4/4/21)

Berbagai kegiatan dilakukan di alam terbuka dengan gemblengan guru dan pembimbing melalui tahapan latihan ketahanan phisik lari 5 km, berjalan melewati lumpur, sungai, tarung bebas dan pencarian sabuk hingga upacara penyematan yang dilaksanakan dalam suasana haru hingga selesai. Kegiatan ini juga dihadiri dan disaksikan orang tua para pesilat dari Perguruan Merpati Putih ini.

Amru Nasution didampingi M. Habibie selaku Panitia usai melaksanakan penyematan sabuk mengatakan perguruan Merpati Putih  Padangsidimpuan diutamakan mampu membagun  mental, selanjutnya bersungguh-sungguh menguasai ilmu bela diri ini secara teori dan praktek,” selain mental yang kuat, seorang pesilat yang tangguh itu juga harus memiliki kesehatan yang baik, maka kita menggembelengnya melalui berbagai kegiatan ini”, sebutnya.

Keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar, selanjutnya ditutup dengan doa. (R – Sayuti Pulungan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts