Bisnis dan Ekonomi

Hasil RAT Belum Disetujui, Pengurus Kopbun Produsen Sawit Murni Surati Menkop-RI

Madinapos.com – Batahan.

Koperasi Perkebunan Produsen Sawit Murni Desa Sinunukan VI Kecamatan Batahan belum mendapatkan pegesahan  dari Dinas Koperasi Pasar dan UKM Terkait hasil ( RAT ) Tahun Buku 2018-2019 Tanggal 22 November 2020 Tentang  Reshuffle / Pengisian kembali  atas Jabatan Ketua II, Sekretaris I dan Badan Pengawas yang sudah berlangsung 6  Bulan namun belum mendapatkan persetujuan.

Hal ini disampaikan Asri Nasution  Ketua II Kopbun Produsen Sawit Murni kepada Media ini pada Senin (29/3/ 2021) di Kantornya,” Kami sudah mengirim surat kepada Dinas terkait hasil RAT dan Pengisian Jabatan Kosong , melalui surat Nomor 42/KOPPROD-SM/XII/2020 Tanggal 05 Desember 2020 namun sampai sekarang belum ada respon”, kata Asri Nasution.

Sementara itu H. Marhan Harahap juga membenarkan dan menceritakan bahwa hasil RAT  2018 – 2019 yang dihadiri oleh 213 ( Dua Ratus Tiga Belas ) Orang dari 371 ( Tiga Ratus Tujuh Puluh Satu ) Orang Anggota pada 22 November 2020 telah memenuhi ketentuan Permenkop UKM RI No.19/PER/M.KUKM/IX/2015 Tentang Penyelenggaraan Rapat Anggota Koperasi dan telah di laporkan secara tertulis kepada Dinas Koperasi, Pasar dan UKM Kabupaten Mandailing Natal,” sampai sekarang belum ada surat persetujuan”, imbuh H.Marhan Harahap yang juga terpilih menjadi Sekretaris I ini.

“Bagi Kami ada atau tidak adanya Surat Keterangan Dinas Koperasi , Pasar dan UKM tehadap hasil RAT tidak masalah, karena Keputusan Tertinggi ada di Keputusan RAT”, sambung Nasril Nasution Anggota Badan Pengawas saat menyambung perbincangan dengan media ini.

Lebih lanjut Pengawas Koperasi Perkebunan Sawit ini mendorong Pengurus untuk untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan juga dapat menyurati Menteri Koperasi terkait laporan hasil RAT yang persetujuannya belum dikeluarkan selama enam bulan oleh Dinas Koperasi, Pasar dan UKM Kabupaten Mandailing Natal.

Sementara hasil keputusan RAT 2018-2019 yang disampaikan kepada media ini diantaranya Asri Nasution Ketua II, H.Marhan Hrp Sekretaris I, H.Hidir Hasibuan Ketua Bapem, Nasril Nasution Anggota Bapem dan Atep Taryana Anggota Bapem. Media ini melakukan konfirmasi kepada Dinas Koperasi , Pasar dan UKM Kabupaten Mandailing Natal namun tidak bisa di hubungi dan akan dikonfirmasi lebih lanjut untuk terbitan berikutnya. (Topen).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts