Berita Daerah

Bupati Paluta Pimpin Peringatan HUT Satpol PP Ke 71, Satlinmas Ke 59 dan Damkar Ke 102

Madinapos.com – Gunung Tua.

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar upacara peringatan HUT Satuan Polisi- Pamong Praja (Satpol-PP) ke 71, Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) ke 59, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 102 tahun 2021, dihalaman kantor Bupati Padang Lawas Utara, selasa (29/03).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Bupati Paluta. Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si, Wakil Bupati Paluta H. Hariro Harahap, SE, M.Si, Kajari Paluta Andri KurniawanSH, MH, Ketua DPRD Paluta Muklis Harahap, S.Hi, M.Si, Wakil Ketua DPRD Paluta Basri Harahap, Asisten I Syaripuddin Harahap, S.Sos, MM, Adisten II Haholongan Siregar, SE, MM, Adisten III Mara Lobi Siregar, S.Sos, MM, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP, Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor Arm. Hasran Harahap, Kapolres Tapsel Roman S Elhaj SH, Sik, MH. Pinpinan 0PD Sekabupaten Paluta serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Paluta dalam amanatnya, menyampaikan Amanat dari Mendagri RI, bahwa melalui peringatan HUT Satpol-PP, Satlinmas dan Damkar, diharapkan dapat meningkatkan Kopetesi dan Profesionalisme dengan pembenahan diberbagai aspek. Amanat Mendagri kali ini juga menyampaikan beberapa hal yang memerlukan perhatian anggota Satpol-PP, Satlinmas dan Damkar diantaranya, Tingkatkan kesiapan dalam mendukung upaya pencegahan, pengendalian serta kedisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

” Tingkatkan pelaksanaan tugas, Fungsi dan kewenangan dalam mengawal urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sebagai urusan wajib pemerintahan yang terkait dengan pelayanan dasar”, sebutnya.

Juga disampaikan, Perkuat koordinasi, Integrasi dan singkronisasi, baik secara vertikal maupun horizontal dengan berbagai instasi terkait atas dasar hubungan Fungsional, saling membantu serta saling menghormati, perkuat pelaksanaan tugas yang tegas namun humanis dan senantiasa memperhatikan aspek Hak Azasi Manusia (HAM), serta citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan sebagai mana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja.

“Tingkatkan penegakan hukum disiplin Protokol Kesehatan bekerja sama dengan unsur TNI-POLRI serta memberikan contoh baik kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan covid-19”. tutup Andar dalam sambutannya. (Rasyid).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts