Desa Kita

Pemilihan Anggota BPD Desa Sirambas Berlangsung Sukses

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sesa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal berlangsung sukses dan demokratis serta memenuhi prokes. Kegiatan yang dilaksanakan untuk mendampingi Pemerintahan Desa ini berlangsung Selasa (30/03/21).

Ali Amsah Ketua Panitia Pelaksana menyebutkan pelaksanaan pemilihan ini sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang diagendakan sebelumnya, dimana tahapan itu merupakan hasil musyawarah bersama masyarakat dan para calon anggota BPD, “Sebelumnya kita melaksanakan musyawarah desa tentang mekanisme pelaksanaan pemilihan anggota BPD sehingga disimpulkan hari ini diadakan pemungutan suara yang dibagi di 2 (dua) TPS”, katanya.

” TPS 01 dilaksanakan di Kantor Desa dan TPS 02 di Kantor BPD ,dimana pemilihan ini sama persis seperti pilkada yang telah lewat karna DPT yang kita pakai DPT saat pilkada cuma ada pemilih tambahan.dan sarat supaya ikut mencoblas juga landasan kita tentang PKPU”, pungkasnya

Ketua Panitia juga menyampaikan kadidat anggota BPD yang lolos verifikasi berkas dan memenuhi syarat ada 7 (tujuh) orang untuk memperebutkan kursi BPD sebanyak 5 (lima orang) dan keterwakilan perempuan yang mendaftar hanya 1 (satu) orang yang otomatis sudah melenggang mendapatkan satu kursi Permendagri Nomor 110 Tahun 2016.

” Dan hasil penghitungan suara akhir meraih suara terbanyak atas nama
Ilman Suhdi, Abd Wahab, Abdul Halim, Mhd Pausi dan Ravena Tandon, daftar tunggu Bismaruddin dan M.P Tarigan”,Tutupnya. (Ridwan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts