Berita Daerah

Bangga, Putra Palas Pratu Muhammad Iqbal Harahap Ikut Misi Perdamaian PBB di Konggo – Afrika

Madinapos.com – Palas.

Pratu Muhammad Iqbal Harahap, prajurit Yonif Raider Khusus 644 / Walet Sakti Kalimantan Barat, salah seorang putra terbaik asal Desa Mompang Kecamatan Barumun Baru Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terpilih sebagai salah satu perwakilan dari Indonesia mengikuti atau menjadi bagian pasukan operasi perdamaian Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) di Kongo Afrika tengah.

Dihubungi melalui pesan singkatnya, anak dari pasangan Maratiop Harahap dengan Nuriati Nasution ini mengatakan sangat bangga terpilih menjadi salah satu prajurit pasukan perdamaian perserikatan bangsa bangsa di Afrika tengah akan membawa nama daerah ini dan Indonesia go Internasional,”Alhamdulillah saya sangat bangga dan bersyukur telah diberikan kepercayaan menjadi pasukan perdamaian di Afrika Tengah, karena ini adalah merupakan moment yang paling sangat  saya tunggu dan  banggakan dalam mengabdi di TNI AD.”,sebutnya Minggu (28/3).

Pratu Iqbal juga mengatakan jumlah perwakilan dari Indonesia sebanyak 850 pasukan yang diberangkatkan dan bertugas sejak 8 Pebruari 2021 lalu. Ia juga mengatakan untuk dapat terpilih harus melalui seleksi yang ketat dan tahapannya juga banyak, diantaranya kesehatan diri peserta, kesegaran jasmani, lari 3.200 m 12 menit, pull up 18 x 1menit, sitt up 45 x 1 menit, push up 43 x 1 menit, tes komputer, tes mengemudi mobil dan masih banyak lagi.

” Syukur Alhamdulillah semua rangkaian tes tersebut dapat saya lewati dengan baik karena saya telah mempersiapkannya dengan matang baik secara physik dan mental dan tentunya melalui latihan yang disiplin”, ungkapnya.

Kepada adek-adek dikampungnya dan Kabupaten Padang Lawas umumnya Pratu Iqbal mengajak agar terbuka hatinya ataupun berniat untuk mendaftarkan diri  menjadi seorang prajurit TNI dimanapun berada,” pesan saya khususnya untuk adek – adek yang masih duduk dibangku  sekolah lanjutan, belajarlah yang lebih tekun dan baik, ingat  sesulit apapun perekonomian orang tua kita tetaplah semangat dan ber do’a, insya Allah Allah Subhana wata’ala akan mempermudah langkah dan perjalanan kita kedepannya”, tutupnya.

Sementara itu, Ayahanda Pratu Muhammad Iqbal Harahap, Marotp Harahap sangat berharap doa dan dukungan masyarakat kepada anaknya yang saat ini sedang bertugas di Afrika,” sebagai orang tua tentunya saya sangat bangga kepada anak saya, untuk itu saya memohon dukungan dan do’a dari semua lapisan masyarakat agar anaknya Muhammad Iqbal sukses    menjalankan misi dalam mengemban tugas mulianya sebagain pasukan perdamaian bangsa bangsa dan kembali ke negara kita ini dengan sehat Wal afiat.. Amin”, ungkapnya.(A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts