Berita Daerah

Wawakot Padangsidimpuan  Divaksinasi, Sekaligus Tinjau Pelaksanaan Kegiatan di Puskesmas Padangmatinggi

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Wakil Walikota (Wawakot) Padangsidimpuan (Psp) Ir. H. Arwin Siregar MM bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe lakukan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Padangmatinggi. Rabu (24/3/2021)

Hadir sekaligus meninjau pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 tahap II untuk lansia di Aula Puskesmas Padangmatinggi.

Wakil Walikota menyebutkan kegiatan penyuntikan vaksin ini dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan,”Tadi warga setelah diberikan vaksin tidak menimbulkan gejala apapun, karena sebelum disuntik mereka dilakukan skrining kesehatan untuk memastikan lansia sehat” ucap Wakil Walikota.

Ia berharap lansia yang sudah mendaftar bisa segera mendapat vaksin dan mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, selalu cuci tangan dan menjaga jarak.

Diantara masyarakat yang hadir, mantan Walikota Padangsidimpuan Zulkarnaen Nasution bersama Ibu juga turut ikut dalam kegiatan Vaksinasi tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Elpi Zunianti mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap II sasaran utamanya adalah pelayan publik dan lansia.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi telah dilaksanakan sejak tanggal 18 Maret 2021 yang lewat. Dinas Kesehatan sudah melaksanakan vaksinasi dibeberapa tempat, antara lain di Mapolres Kota Padangsidimpuan, RS. TNI AD, Batalyon Infanteri 123 Rajawali, Kejari Padangsidimpuan, Lembaga Pemasyarakatan, dan di beberapa Kantor OPD di Kota Padangsidimpuan. (*/Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts