Berita Daerah

MTQ Ke – 20 Madina Ditutup, Panyabungan Timur Raih Trophy Juara Umum

Madinapos.com – Batahan.

MTQ Ke-20 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2021 di Kecamatan Batahan resmi ditutup oleh Bupati Kabupaten Mandailing Natal diwakili Sekretaris Daerah Ghozali Pulungan, pada hari Minggu (21/3/2021). Kontingen Kecamatan Panyabungan Timur raih Trophy Juara Umum dengan skor 46, sementara Kecamatan Kotanpan dan Hutabargot diposisi ke 2 dan 3, sementara tuan rumah Kecamatan Batahan raih posisi 5.

Sebelum Penutupan, Pegelaran Seni Budaya Pesisir Mandailing  Natal yang ditampilkan Sanggar Tari Nata Batara Sakti 121, Pencak Galombang serta Tari Berampat dan Tari Payung memeriahkan arena yang terletak di halaman Kantor Camat Kecamatan Batahan tersebut.

Kepala Kementrian Keagamaan Kabupaten Mandailing Natal H Ahmad Qosbi S.Ag MM juga berkesempatan membacakan keputusan Dewan Juri Tentang Hasil / Pemenang MTQ ke 20 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2021 di Batahan.

Juara Pertama ( Umum ) nilai 46 Kecamatan Panyabungan Timur .
Juara Ke Kedua Nilai 34 Kecamatan Kotanopan.
Juara Ke – 3 Nilai 21 Kecamatan Hutabargot.
Juara Ke – 4 Nilai 19 Kecamatan Naga Juang.
Juara Ke – 5 Nilai 16  Kecamatan Batahan.
Juara ke – 6 Nilai 15 Kecamatan Tambangan
Juara ke – 7 Nilai 15 Kecamatan Ranto baek
Juara ke 8 Nilai 13 Kecamatan Lembah Sorik Marapi.
Juara ke – 9 Nilai 9 Kecamatan Lingga bayu.
Juara ke 10 nilai 8 Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Ghazali Pulungan dalam sambutan oenutupan mengucapkan selamat Kepada Pemenang juara umum dari Panyabungan Timur dan terutama kepada ruan rumah Kecamatan Batahan yang masuk lima besar untuk tahun 2021 ini. Ia juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi sebesar besarnya kepada Penitia Lokal terkhusus Masyarakat Kecamatan Batahan yang memfasilitasi baik makanan maupun akomodasi kepada para kafilah yang berasal dari 22 Kecamatan selama MTQ berlangsung.

” Kami berharap Pelaksanaan MTQ Ke 20 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal di Batahan Dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk bisa menjadikan Al quran sebagai pedoman hidup serta mempelajari isi kandungan alquran dan menerapkan dalam kehidupan sehari hari”, harap Ghozali Pulungan.

” Dengan ucapan Alhamdulillah MTQ Ke – 20 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal di Kecamatan Batahan resmi ditutup”, lanjutnya.

Hadir dalam acara Penutupan MTQ Ke 20 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal tahun 2021 di Batahan, Ghozali Pulungan Sekda Kabupaten Mandailing Natal, H Ahmad Qosbi S.Ag Kemenag Kabupaten Mandailing Natal, Irsyal Pariadi S.STP Camat Batahan ( Tuan rumah )  beserta Muspika  dan para OPD se – Kabupaten Mandailing Natal. ( Topen )

loading...

Komentar Facebook

Related Posts