Berita Daerah

Wakabima dan Kwarcab Pramuka Palas Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang

Madinapos.com – Palas.

Hari ke 8 Pasca bencana alam yang meluluh lantakkan sebagian Desa Pintu Padang, Kecamatan Ulu Barumun, Kwarcab Pramuka Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyerahkan bantuan berupa pakaian, beras minyak makan, gula, telur, Daia, Intermi. Pemberian bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka (Wakabima) H. Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi sejumlah pengurus lainnya.

Zarnawi Pasaribu sekaligus Wabup Palas itu menyampaikan dan berharap, bantuan yang mereka serahkan tersebut dapat bermanfaat untuk keluarga yang sedang tertimpa musibah,” semoga bantuan ini, dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana alam, agar tetap bersabar kepada sejumlah warga yang tertimpa musibah, Pemda Palas berusaha secepatnya untuk membantu membangun rumah warga yang rusak akibat terseret banjir bandang tersebut”,sebut Wakil usai menyerahkan bantuan pada Sabtu (20/3/21)

Sementara, Kades Pintu Padang, Julpan Daulay, menyambut baik bantuan untuk warganya yang tertimpa musibah akibat bencana alam yang menimpa desanya pada beberapa hari yang lalu. Ia juga mengatakan bantuan yang diberikan tersebut, sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warganya.

Selanjutnya Kades juga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Kwarcab Palas, Pemda Palas, Organisasi Pemerintah, Ormas, OKP, Mahasiswa, lapisan masyarakat dan tidak dapat ia sebutkan satu persatu, khususnya kepada Bupati, H. Ali Sutan Harahap dan wakil Bupati H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, yang telah siap siaga membantu mereka.

” Semoga apa yang telah diberikan kepada kami, mendapat balasan yang setimpal dari Yang Maha Pengasih Ucapan terimakasih yang tiada terhingga khususnya kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Palas yang telah selau siaga membantu kami dalam mengahadapi bencana banjir bandang ini, sejak dari awal kejadian yang menimpa desa ini, Wabup selalu ada dan siaga membantu hingga hari ini, yaitu hari ke 8 setelah bencana terjadi.”,ujarnya.

” Beliau sangat merasakan apa yang telah kami rasakan, beliau berbaur dan makan bersama dengan kami masyarakat Desa Pintu Padang, sehingga beliau banyak yang menyangka bukan pejabat orang nomor dua di Palas ini, walaupun beliau sibuk, ia terus siap siaga memantau dan menyisihkan waktunya, dan hari ini beliau berkunjung lagi ke desa kami, kami sadar dan tahu, waktu beliau sangat sibuk, tapi kapanpun kami butuh beliau, beliau selalu siaga baik itu via seluler dan turun ke desa kami”, tegas Julpan.

” Oleh karena itu, kami tidak dapat lagi merangkai dengan kata-kata atas kebaikan Bapak Wakil Bupati, kami hanya dapat mengucapkan terimakasih kepada beliau. Doa kami, semoga Bapak Wakil Bupati selalu sehat walafiat, tambah sukses, dilapangkan rezekinya, agar bisa membantu saudara-saudari kita yang butuh bantuan beliau, hanya Allah SWT lah yang membalas semua kebaikannya, Aamiin”, tutup Kades dalam sambutannya. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts