Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Padangsidimpuan Bersama Forkopimda Tinjau Posko Pasar Tangguh Covid-19


					Walikota Padangsidimpuan Bersama Forkopimda Tinjau Posko Pasar Tangguh Covid-19 Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH bersama Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, dan Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing meninjau Posko Pasar Tangguh Covid-19, Rabu (3/3/2021). Adapun tiga Pasar yang langsung ditinjau di Kota Padangsidimpuan yang nantinya akan di jadikan Posko Pasar Tanggu yaitu, Pasar Ucok Kodok, Pasar Pajak Batu, Pasar Saroha Padang Matinggi.

Walikota mengatakan dengan adanya Pasar Tangguh ini diharapkan muncul kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan meskipun saat melakukan aktivitas ekonomi jual beli untuk senantiasa memakai masker,”Dari tiga Pasar yang kita datangi pelaksanaan posko untuk mendukung Pasar Tangguh yang di gagas Kapolres ini sangat efektif, setiap Pasar ada tim yang terdiri dari unsur Kamtibmas, Babinsa, unsur BPBD, unsur dari Kesehatan, karen kita sekaligus akan mengedukasi pembagian guna dipakenya masker”, Ucapnya.

Lebih lanjut Irsan mengatakan dengan gerakan ini diharapkan agar mendorong tumbuh kesadaran di tengah-tengah masyarakat karena seperti apapun satgas bekerja kalau tidak di ikutan kesadaran ditengah masyarakat, maka akan sulit bagi kita untuk mencapai Protokol Kesehatan (Prokes), tetapi dengan adanya kegiatan seperti ini harapan kita terbangun kesadaran yang datang dari hati masyarakat.

“Karena trasmisi penyebaran Covid- 19 ini bagaimanapun sesungguhnya bukan hanya menjadi tanggungjawab Satgas, TNI, dan Polri tetapi ini merupakan tanggungjawab kita semua, karena kita harus sama-sama bergerak menyadari dan mengendalikan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid- 19 ini”, ucapnya.

Walikota juga mengharapan dengan gagasan besar dari Kapolres ini dapat dilaksanakan bersama sama dengan Satgas,” Insa Allah akan mengurangi trasmisi penyebaran Covid- 19 di Kota Padangsidimpuan ini dan pengendaliannya semakin baik”, tutupnya. (Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kemenag Kolaborasi MUI Madina Gelar Safari Ramadhan di Mesjid Al Ihsan Simangambat

29 Maret 2024 - 17:33

Polres Madina dan Forkopimda Rakor Persiapan Ops Ketupat Tahun 2024

29 Maret 2024 - 12:47

MPC Pemuda Pancasila Madina Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

29 Maret 2024 - 12:43

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Trending di Berita Daerah