Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Camat Buka STQH Ke III Tingkat Kecamatan Simangambat


					Camat Buka STQH Ke III Tingkat Kecamatan Simangambat Perbesar

Madinapos.com – Paluta.

Camat Simangambat Umar Bakti Harahap, S,Sos membuka pelaksanaan Seleksi Tilawah Quran dan Hadits (STQH) ke III Tingkat Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di Tribun lapangan Langkimat Kamis (04/03). Mengusung tema: Mari Kita Amalkan Isi Kandungan AL Qur’an Menuju Masyarakat Beriman dan Berakhlak Mulia.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Ka KUA Kecamatan Simangambat Martua Raja Daulay S,Ag, Unsur TNI-POLRI, Kapus Langkimat Hasan Basri Nasition, SKm, Ketua MUI Kecamatan Simangambat Pamonoran Hasibuan S,Pd, Sekcam Abu Nawas Hasibuan beserta para undangan lainnya.

Camat Simangambat dalam sambutannya STQH merupakan satu ikhtiar dalam penyebaran Syiar Islam, semoga STQH ini dapat berjalan lancar dan sukses, dan untuk para peserta STQH, ini sebagai ajang seleksi untuk mencari yang terbaik dan kemudian akan mewakili kecamatan Simangambat ketingkat Kabupaten Paluta,” jadi berjuanglah dengan sungguh sungguh” unjar camat.

STQH tahun ini diikuti 160 peserta dari 21 desa dan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kecamatan Simangambat. Ada 4 kategori yang diperlombakan yaitu: Tilawatil QUR’AN, HIFZIL QUR,’AN, TAFSIR QUR,’AN dan Hapalan 100 dan 500 Hadis.

Sementara itu diacara penutupan, Camat yang diwakili oleh sekcam Abu Nawas Hasibuan mengatakan kepada anak anak yang berhasil mendapat juara jangan merasa bangga dan berbesar hati,” teruslah belajar dan mengasah kemampuannya, karena kedepan akan ada tantangan yang lebih berat lagi, dan mudah-mudahan anak-anak kami dapat berprestasi ditingkat kabupaten, propinsi dan Nasional” harap camat.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang serta pemberian hadiah kepada pemenang serta Fhoto bersama. Acara berlangsung aman dan tertib. (Rasyid).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kucurkan Anggaran 36.9 Milyar, Ruas Jalan Aek Godang – Tambangan Segera Dibangun

20 April 2024 - 13:33

Plt Sekdakot Padangsidimpuan Ikuti Ekspose Kegiatan PPSD

20 April 2024 - 13:22

Dinas PUPR Madina Bersama BEM – STAIN Gelar Gotroy Bersihkan Irigasi Bondar Baru

20 April 2024 - 13:16

Gerak Cepat Bupati Tapsel Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Angkola Barat

20 April 2024 - 13:06

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Trending di Berita Daerah