Berita Daerah

Bupati Palas Resmikan Jembatan Batang Kumuh

Madinapos.com – Palas.

Jembatan Sungai Batang Kumuh penguhubung Desa Ujung Batu III ke Desa Ujung Batu II Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara diresmikan Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap, Rabu (3/3)

Peresmian turut dihadiri Wakil Bupati drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.Msi, Kapolres AKBP Jarot Yusfiq Andito SIK. Pabung Dandim 0212 /Ts. Kapten AR.M.Salah Hasibuan juga pimpinan OPD dan Forkopimda. Juga dihadiri Pemerintahan Desa Ujung Batu III Mardi dan tokoh masyarakat Ujung Batu III H. Sujito dan para Kepala Desa Ujung Batu 1 sampai 5 serta Camat Huta Raja tinggi H. Sudaryono S.sos. dan Camat Sosa Timur Darwin Simatupang S.sos.

Acara diawali do’a yang di pimpin H. Suyanto, dilanjutkan sambutan kepala Desa Ujung Batu III Mardi. Ia mengatakan ucapan terimakasih kepada Bupati beserta rombongan yang hadir pada peresmian jembatan penghubung Desa Ujung Batu III menuju Ujung Batu II. Kades juga mengatakan bahwa sarana transportasi adalah salah satu tolak ukur berjalannya ekonomi masyarakat,” oleh sebab itu kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati atas pembangunan hingga peresmian jembatan ini “,ucap kades.

Hal senada juga di sampaikan tokoh masyarakat, Sujito bahwa peresmian jembatan ini sangat mambantu masyarakat dua desa terutama transportasi angkutan hasil kebun dan akses jalan untuk anak sekolah, kini sudah semakin dekat jangkauan yang akan mereka lalui”, kata Jito.

Bupati H. Ali Sutan Harahap dalam sambutannya mengatakan jembatan Batang Kumuh ini di bangun dengan ukuran bentang 30 meter dan lebar 5 meter, dengan total biaya lebih kurang Rp. 4,6 milyar dengan tiga tahap dari anggaran Dana Alokasi Umum  (DAU). Tahap I dimulai dari tahun 2017 dengan pagu Rp. 2,5 milyar, kemudian dilanjutkan tahap II pada tahun 2019 dengan biaya Rp1,1 milyar dan selesai pada tahap III tahun 2020 dengan pagu anggaran Rp. 1 milyar.

Dengan dibangunnya jembatan ini, TSO berharap dapat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa, yang mana berpengaruh untuk meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta pendapatan masyarakat dua desa ini khususnya dan umumnya Kabupaten Padang Lawas pada umumnya. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts