Berita Daerah

Ketua DPRD Madina : Perusahaan Harus Memberikan Kesejukan Dan Kenyamanan Pada Masyarakat

Madinapos.com – Puncak Sorik Marapi.

Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina) Erwin Efendi Lubis,SH menghadiri peresmian pengoperasian kembali unit 1 pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) 45 MW di Aula Kantor Camat Puncak Sorik Marapi (PSM) Jum’at ( 26/02/21). Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Madina,Erwin Efendi Lubis berharap kepada pihak Perusahaan agar senantiasa mengutamakan keselamatan masyarakat sekitar, memberikan kesejukan dan kenyamanan.

Erwin juga menyampaikan harapan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, ”Hari ini dijadwalkan pengoperasian kembali sebagian dari kegiatan PT SMGP, saya sampaikan atas nama masyarakat Kabupaten Madina terutama masyarakat PSM, saya hanya meminta dan mengingatkan kembali lakukanlah semua dengan penuh tanggungjawab maka tidak akan ada masyarakat yang menolak kehadiran perusahaan ini”, ungkapnya.

“Saya mewakili masyarakat saya, kepentingan saya adalah kenyamanan dan keselamatan masyarakat saya, kami juga tidak menuntut neko-neko, kami juga tidak menuntut yang berlebihan dan saya juga meminta pada masyarakat yang hadir disini khususnya masyarakat PSM jangan mencari hal yang tak semestinya dan yang berlebihan pada perusahaan, semua sudah ada ketentuan dan koridor yang harus di taati masyrakat, perusahaan dan pemerintah”, sebut politisi Gerindrà ini.

Lebih lanjut Erwin menambahkan pada perusahaan agar berbenah diri, menyampaikan apa-apa yang perlu dihindari, supaya masyarakat tahu dan supaya tidak terjadi lagi hal-hal yang seperti sebelumnya dan mari kita anggap kejadian di tanggal 25 kemarin itu menjadi satu iktibah, kajian diri yang tidak akan pernah terulang kembali,”harapnya.

Turut Hadir dalam peresmian tersebut, Perwakilan Kodam 1/BB, Kolonel Inf M.Siregar, Direktur Utama PT SMGP, Riza Glorius Pasikki, Kapolsek Kotanopan, AKP Indra mewakili Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi,Camat Puncak Sorik Marapi (PSM) dan Pimpinan OPD Pemkab Madina termasuk Kepala Dinas Sosial, Perizinan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pendidikan.

Undangan Hadir perwakilan dari 6 Desa diwilyah kerja SMGP yakni Desa Sibanggor Julu,Sibanggor Jae, Sibanggor Tonga, Hutanamale, Hutalombang dan Purba Lamo.  Pengoperasian tersebut dan sama-sama dapat disaksikan secara streaming. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts