Berita Daerah

Kapolres Padangsidimpuan Menggelar Ramah Tamah Dengan Sejumlah Awak Media

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan Juliani Prihartini,S.I.K. MH menggelar ramah tamah dengan sejumlah awak media di Cafe Bagas Kopi, Jl. Mesjid Raya Baru, Wek IV, Padangsidimpuan Utara, Kota Padang Sidempuan, Selasa (23/02/2021). Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kerja sama Polri dengan media terkait akses pelayanan publik.

Hadir dalam acara tersebut  Polres  dan Kabag Ops Polres Fauzi AKP Ahmad Fauzi, Kasubag Humas AKP Maria Marpaung, SH, MH, Kasat lantas AKP Junaidi, kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno, Kasat Narkoba AKP S Pulungan beserta sejumlah wartawan dari media cetak, media elektronik dan media TV.

Dalam kesempatan itu Kapolres P.sidimpuan Juliani Prihartini menyampaikan terkait dengan perkembangan situasi pandemi yang ada di kota Pemko Padangsidimpuan khususnya terkait dengan permasalahaan covid-19 agar tidak ada kesalahpahaman.

Jadi beberapa hari ini sudah ada intruksi dari pemerintah termasuk juga intruksi Menteri Dalan Negeri (Mendagri) terkait masalah meminimalisir yang terkonfirmasi covid-19. Upaya-upaya yang di lakukan sesuai intruksi itu termasuk pembuatan- pembuatan posko- posko yang ada di desa dan kelurahaan.

“Maka-nya supaya rekan-rekan tidak kaget dengan adanya spanduk didesa dan dikelurahaan yang merupakan penjabaran intruksi Mendagri meskipun pada posisi desa dan kelurahaan tersebut zona hijau atau zona kuning”, terang kapolres.

Fungsinya, kata Kapolres, Dengan adanya posko itu akan terlihat mekanisme bagaimana misalnya ada masyrakat terkonfirmasi apa yang harus di lakukan minimal juga ada HTC (Himpuanan Tata Cara Kerja) sehinggah memang inilah yang saat ini kita lakukan bersama dengan TNI, Polri dan juga pemko.

Upaya yang saat ini masih berbentuk adanya posko nantinya adanya sapanduk dan kelengkapan posko yang akan kita tindak lanjuti di tahun 2021 ini membuat inovasi dengan tujuan mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes yang mana saat ini terkonfirmasi covid-19 masih ada 6 (Enam) orang isolasi mandiri.

Pasar tangguh juga sebagai upaya inisiasi agar masyrakat terkonfirmasi tidak bertambah lagi, “Yang harus dilakuakan saat ini, kita harus mendukung pemerintah,  Karena sudah cukup besar anggaran pemerintah yang di gelontorkan terkait pandemi covid-19”, ajak kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kemarin ditahun 2020, secara analisa dan evaluasi memang kriminal turun 14%. Ia bersyukur bahwasanya ini kerja keras rekan-rekan kerja kita, “Rekan-rekan sekalian, bantulah saya dalam mengkomunikasikan kepada masyarakat bagaimana mengajak masyarakat juga sebagai polisi terhadap dirinya sendiri meski situasi covid-19”, ungkapnya.

Tak lupa Kapolres juga mengingatkan kepada awak media selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas,” saya juga meminta kepada rekan-rekan media bisa menjadi pelopor sebagai contoh kesadaran menggunakan masker”, tuturnya.( R – Irul Dly)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts