Berita Daerah

Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan Batahan Berjalan Aman dan Lancar

Madinapos.com – Batahan.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrembang) Kecamatan Batahan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022, yaitu dokumen perencanaan daerah untuk periode 1 tahun untuk menjamin keterkaitan dan konsistensi antara: 1. perencanaan, 2. penganggaran, 3. pelaksanaan, dan 4. pengawasan. Tema “Dengan Semangat Musrembang Kita Lanjutkan dan Tuntaskan Perencanaan Pembangunan Daerah Demi Mempersiapkan Kecamatan Batahan Yang Maju”, diadakan Jumat (19/2/2021) bertempat di Aula Kantor Camat Batahan.

Hadir dalam Acara Musrembang Tim Monitoring Musrenbang Kabupaten Mandailing Natal yang di pimpin oleh Bapeda  Kabupaten Mandailing beserta OPD, juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Hj Juwita Asmara serta Muharuddin, Camat Batahan Irsyal Pariadi S.stp , Danramil 20 Batahan, Kapolsek Batahan , kepala Desa Se – Kec. Batahan, serta para SKPD se – Jecamatan Batahan.

Bupati Kabupaten Mandailing Natal dalam Sambutannya yang di bacakan oleh Camat meminta agar Usulan Masyarakat didengar, dicatat dan di kawal, dan Beliau berharap agar Musrembang Kecamatan Batahan dapat berjalan aman dan lancar serta nyaman.

Menurut Kepala Bapeda Kabupaten Mandailing Natal yang di wakili oleh Sekretaris Miswar Husin bahwa tahun ini Batahan mendapat Anggaran Dari APBD Kabupaten Mandailing Natal sebanyak Rp 1, 9. Milyar diantaranya, untuk Tanggul Penahan Sungai di Desa Pasar Batahan Rp. 200. Juta, Rehab tanggul Batahan 4 Rp. 200. Juta, Rehab Jalan Lingkar Desa Kuala, Desa Batu Sondat, Desa Dari Kenanga Batahan, Desa Pasar Batahan, Masing-masing Rp. 119. Juta, dan Rp. 196. Juta.

Untuk SD 356 Rp.347. juta, SD 342 Rp.217 juta, Siaga Bencana BPDB Rp.59. juta, rehab tanggul Batahan Rp.108. juta, pembangunan jalan nelayan Buks  Calvert Rp. 78. Juta, Budi daya ikan air tawar ( nila ) 55. Juta serta pengadaan. Rp. 13. Juta.

Kepala Desa Batahan Kuala Batahan Ahmadi mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing, Anggota DPRD Dapil 4 serta Pemerintahan Kecamatan Batahan yang telah mendengar, mengawal serta  menyalurkan anggaran untuk desa kami,” disampaikan terimakasih kiranya pembangunan terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat”, ungkapnya. ( Topen ).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts