Berita Daerah

Camat Sosa Timur Darwin Simatupang Gelar Monitoring Desa

Madinapos.com – Palas.

Camat Sosa Timur Darwin Simatupang, S.Sos pimpin Tim Monitoring Dana Desa Tahun 2021 di 13 Desa se-Kecamatan  Sosa Timur Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana penggunaan Dana Desa terlaksana dengan baik dan bermanfaat kepada masyarakat desa selama dua hari Rabu dan Kamis (17 – 18/2/ 2021).

Tim Monitoring Komandoi Camat Darwin Simatupang S.Sos di dampingi para pejabat kecamatan lain diantaranya Sekcam Sosa Timur Kartim spd, Kasi Pemerintahan Muhammad Syahdan Daulay Spd,i.MM, Kasi PMD Sumarno SE. Kasi Trantib Afrizal Daulay S.Sos. Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Eko Purwanto Spd. Juga hadir Pendamping Desa Sugianto, Suparwiro, Dani Andrian dan Marali.

Turut juga dihadiri Anggota Koramil 09 Sosa Serka Hermanto Lubis, Anggota Polsek Sosa Bripka Rodearni Saragih selaku Bhabinkamtipmas.

Camat mengatakan pelaksanaan monitoring seperti ini baru yang pertama kali dilaksanakan di daerah Sosa timur sejak terpisah dari kecamatan induk setahun yang lalu.Dan ini akqn selalu kita laksanakan di masa masa yang akan datang demi terciptanya suatu pembangunan yang jelas dapay di mampaatkan oleh masyarakat desa”, ujar Darwin.

“Kita sebagai Tim Monitoring berusaha keras untuk melakukan pengawasan serta pembinaan kepada pihak desa dalam memaksimalkan pelaksanaan pembangunan Dana Desa (DD) di daerah Sosa Timur ini agar terlaksana dengan baik dan ini akan kita tindak lanjuti kedepan supanya azas mamfaat dari pembangunan tersebut dapat dirasakan masyarakat desa mereka”, katanya.

emang kita tidak pungkiri bahwa ada beberapa desa yang kita sampaikan saran dan bimbingan agar pelaksanaan pembangunan di desa tersebut di perbaiki serta di sesuaikan dengan RAB supanya nantinya sesuai dengan perencanaan desa mereka..”,tutur camat.

Menurut Darwin, pelaksanaan pembangunan Dana Desa (DD) di wilayah Kecamatan Sosa Timur untuk tahun anggaran 2020 sudah hampir selesai pelaksanaannya dan kepada kepala desa harus berusaha untuk melaksanakan penggunaan anggaran dengan baik agar kemakmuran desa dapat di nikmati dan di rasakan masyarakat. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts