Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kembali Jadi Orang Pertama Di Vaksin Sinovac, Plh Bupati Tapsel : Tidak Ada Reaksi Apapun


					Kembali Jadi Orang Pertama Di Vaksin Sinovac, Plh Bupati Tapsel : Tidak Ada Reaksi Apapun Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Parulian Nasution, kembali menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac tahap kedua di UPT Puskesmas Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kamis (18/2). Usai divaksin Plh Bupati mengaku tak ada merasakan reaksi apapun.

“Setelah berlangsung vaksinasi selama satu jam seperti ini, tak ada sesungguhnya reaksi yang saya rasakan ataupun mengganggu. Tubuh saya normal-normal saja,” ucap Plh Bupati.

Justru, saya merasa gembira karena dengan ikut divaksin berarti turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Atas nama Pemkab Tapsel, pihaknya berharap kepada petugas kesehatan, agar semua mau divaksinasi. Harusnya, kata Plh Bupati, semua pihak harus berterima kasih atas adanya program vaksinasi ini. Kepada segenap masyarakat, diharapkan jangan ragu-ragu untuk divaksin.

Sebab, program vaksinasi ini merupakan niatan baik dari pemerintah dalam menjaga rakyatnya agar tetap sehat supaya Covid-19 dapat berakhir dari Bumi Indonesia maupun dunia. Masyarakat juga, harus sesegera mungkin divaksin, agar aktivitas bisa berjalan baik, lancar, dan normal kembali.

Selain itu, lanjutnya, program vaksinasi ini, kiranya dapat mengatasi dampak ekonomi, sosial, dan khususnya kesehatan, akibat pandemi Covid-19. Dengan adanya vaksin, diharapkan kesehatan terjaga, pertumbuhan ekonomi membaik, hingga dampak sosial yang selama ini dirasakan masyarakat bisa pulih seperti sediakala.

“Karena itu, kami terus berupaya untuk mendorong semua pihak agar mau ikuti program vaksinasi ini,” beber Plh Bupati.

Sebelumnya, Plh Bupati mengucapkan terima kasih, kepada segenap petugas kesehatan. Pihaknya, juga berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberlakukan ataupun memberikan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac yang kedua kalinya itu.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapsel, dr Sri Khairunnisa, menyampaikan bahwa pada program vaksinasi tahap kedua itu, sudah berjalan dengan lancar. Ke depan, pihaknya akan terus memantau, meski hingga saat ini tidak ada ditemukan efek samping yang dirasakan seusai divaksin.

“Dengan berakhirnya, vaksinasi kedua pada tahap pencanangan ini, agenda selanjutnya setelah petugas kesehatan, akan masuk divaksin pelayan-pelayan publik yaitu, TNI-Polri, ASN dan yang lainnya,” katanya.

Jadi program vaksinasi itu, sambungnya, akan disegerakan sesuai peraturan yang ada. Setelah itu, baru dilakukan vaksin ke masyarakat. Pihaknya memohon doa dari semua pihak agar, program vaksinasi bisa berjalan dengan lancar supaya Tapsel terbebas dari Covid-19.

Setelah Plh Bupati di vaksinasi tahap kedua, selanjutnya diikuti, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kaban PPKPAD M Frananda, Danramil 03/Sipirok Kapten AK Harahap.

Kemudian Sekretaris MUI Tapsel Hendri Harahap, Ketua KNPI Tapsel Hajrul Aswat Siregar, dan Kasubbag Protokol Armadan Rizki Harahap. Sedangkan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH, juga mengikuti vaksinasi untuk tahap pertama. (Sayuti )

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan Forkopimda Rakor Persiapan Ops Ketupat Tahun 2024

29 Maret 2024 - 12:47

MPC Pemuda Pancasila Madina Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

29 Maret 2024 - 12:43

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Wabup Tapsel Berbuka Puasa Bersama Warga di Aek Batang Paya, Sipirok

28 Maret 2024 - 18:06

Trending di Berita Daerah