Berita Daerah

Target 4 Hari Kedepan, Seluruh Nakes Batahan Selesai di Vaksin Covid-19 

Madinapos.com – Batahan.

Herni Tanjung Ketua Panitia untuk Vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Batahan mengatakan 83 Orang Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kecamatan Batahan di targetkan selesai di Vaksin Covid 19  untuk 4 Hari Kedepan dan acara Pemberian Vaksin Covid-19 dimulai kemarin Rabu Tanggal 10 Februari 2021 di Puskesmas Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal.

“Kita di berikan target oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal untuk memberikan Vaksin Covid -19 kepada  83 Orang Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan, adapun hasil kemarin,  yang daftar sebanyak 28 orang, yang divaksin 14 orang”, kata Erni Tanjung, Rabu (10/2).

Herni juga menambahkan ada 8 orang yang di tunda karena faktor tertentu, sedangkan yang tidak sama sekali ada 6″, tambah Erni Tanjung

Sementara itu menurut penjelasan Dr. Ivandri yang dimintai keterangan oleh Madina Pos, kriteria ditunda diantaranya sebab Tensi Naik, Gula Tinggi,” sedangkan yang tidak sama sekali diantaranya sedang menyusui, jantung, terindikasi pernah terhubung dengan pasien Covid”, jelas dokter Invandri.

Media Madina Pos juga meminta keterangan kepada Vany salah seorang Nakes Puskesmas Kecamatan Batahan yang sudah di vaksin pada hari Rabu Tanggal 09 February 2021 satu hari sebelumnya,” Saya tidak merasakan gejala apa apa setelah di vaksin seperti deman dll, Alhamdulillah sampai saat ini sehat walafiat’, tegas Vany.

Media Madina pos juga menanyakan kenapa Kepala Puskesmas Kecamatan Batahan Dr. Tukinah tidak di beri vaksin Covid 19 ,” oh ..tensi beliau masih tinggi dan hari ini kita masih pantau tensi Dr. Tukinah jika sudah turun baru kita berikan vaksin mengingat usia beliau masih di bawah 60 Tahun”, kata Dr. Ivandri. ( Topen )

loading...

Komentar Facebook

Related Posts