Berita Daerah

21 Tenaga Kesehatan Puskesmas Bukit Malintang Di Vaksin Covid 19 Sinovac

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Sebanyak 21 Tenaga Kesehatan (Nakes) Bukit Malintang di Suntik Vaksin Covid 19 Merek Sinovac yang bertempat di Aula Kantor Camat, Desa Malintang Jae, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Selasa, (09/02/2021).

Dari Pantauan Awak Media Tenaga Kesehatan yang pertama disuntikkan Vaksin Covid 19 Sinovac adalah Kepala UPTD Puskesmas Bukit Malintang Ilham Andika Hsb, setelah itu Tenaga Kesehatan yang lainnya.

Kepala Puskesmas Bukit Malintang Ilham Andika Hsb saat di wawancara mengatakan hari ini sesuai agenda Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal telak dilaksanakan vaksinasi tahap awal,” Alhamdulillah hari ini saya telah di suntik Vaksid Covid 19 merek Sinovac, Proses penyuntikannya tidak memakan waktu 2 Menit, tidak sakit cuman hanya seperti gigitan semut saja”, kata Ilham.

“Setelah saya disuntik, selama 30 Menit saya dipantau apakah ada efek samping yang ditimbulkan setelah disuntik, Alhamdulillah Sebanyak 21 Tenaga Medis Yang menerima atau yang disuntik Vaksin Covid 19 hari ini juga tidak mengalami kelainan ataupun kejanggalan, semunya baik – baik saja dan sehat”, sebutnya.

Penjelasan Kepala UPTD Puskesmas Bukit Malintang ini ada 29 orang yang mendaftar namun yang lulus secara skrining hanya 21 orang, Sebanyak 8 orang di tunda karena memiliki riwat penyakit seperti Batuk, Asma, Hipertensi, Rematik dan penyakit lainnya.

Harapan Ilham kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bukit Malintang dan unsur Muspika, Pemerintahan Desa apabila nantinya telah tiba saatnya untuk di berikan Vaksin Covid 19 Sinovac, jangan ada yang takut dan jangan ada yang menolak karena Vaksin ini halal, aman dan sudah teruji.

“Semoga nantinya Program pemberian Vaksin Covid 19 Sinovac di Kecamatan Bukit Malintang berjalan dengan Sukses, aman dan tidak ada penolakan di tengah – tengah masyarakat”, ungkap Ilham.

Pantauan Awak Media pelaksanaan penyuntikan Vaksid Covid 19 Sinovac hari ini mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat. (R-Anwar Nasution)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts