Berita Daerah

Kepala Puskesmas Siabu dan Tenaga Kesehatan di Vaksin Covid-19

Madinapos.com – Siabu.

Pelaksanaan vaksinasi serentak yang digelar Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal bagi Tenaga Kesehatan dan Pejabat Pemerintahan juga dilaksanakan di Kecamatan Siabu. 6 dari 10 Tenaga Kesehatan hari ini mendapatkan suntikan Vaksin Covid- 19 Produksi Sinovac tersebut, diawali dari Kepala Puskesmas Siabu, Selasa (9/2).

Dr. Shaleh Usman Parinduri Kepala Puskesmas Siabu kepada media ini mengatakan kegiatan pada hari ini dipusatkan di Aula Puskesmas Siabu yang diikuti 10 peserta, namun 4 belum dilaksanakan terkait kendala kesehatan,” hari ini dilaksanakan secara perdana vaksinasi Covid-19 dan dari 10 nama 4 diantaranya ditunda karena hasil pemeriksaan kesehatan ada sedikit hambatan, namun besok dan lusa akan dilanjutkan”, ungkapnya melalui whatsapp.

“Untuk Kecamatan Siabu diagendakan 77 orang dan hal ini sesuai jumlah vaksin yang diberikan, namun harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu baru divaksin”, tambahnya.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini disaksikan Polsek Siabu melalui Kanit Binmas Na’amuddin Siregar, Sekretaris Camat Siabu dan sejumlah undangan lainnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Vaksinasi hari ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk mendukung pencegahan dan pengendalian penyebaran Pandemi Covid-19 ini khususnya di Kabupaten Mandailing Natal. Hari ini juga Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan yang sama di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Bagas Godang Panyabungan, sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya. (R.Adanan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts