Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Kunjungi Sibanggor Julu


					Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Kunjungi Sibanggor Julu Perbesar

Madinapos. com – Puncak Sorik Marapi.

Direktur Jenderal (Dirjen) EBTKE Kementerian ESDM Ir. Dadan Kusdiana beserta Dirut PT.SMGP Riza Pasikki dan Direktur Panas Bumi Haris dan rombongan datang menjenguk keluarga korban keracunan H2S warga Desa Sibanggor Julu, Sabtu (05/02/21).

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, tujuan kedatangan Dirjen EBTKE Kementerian ESDM bersama rombongan untuk melihat penanganan sosial bukan untuk investigasi urusan hukum.

Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Ir. Dadan Kusdiana kepada media mengatakan tujuan kedatangan kesini bersama rombongan untuk memastikan penanganan sosial pasca kejadian di tanggal 25 kemarin, apakah sudah berjalan dengan baik,” sekaligus melakukan pendalaman dari investigasi terkait operasional PLTP nya kenapa kejadian tersebut bisa terjadi”, ungkapnya.

“Untuk urusan hukumnya Dirjen EBTKE mengatakan itu tugas nya kepolisian atau aparat hukum yang terkait dengan Aspek yang lainnya “.ucapnya

Dirjend juga mengatakan bahwa hari ini sudah bisa di selesaikan seluruhnya termasuk korban meninggal dunia dan yang dirawat,” kami dari Pemerintah bersama Pemerintah Kabupaten memastikan PT.SMGP komitmen untuk memastikan semua itu dan yang saya lihat sejak awal PT. SMGP memang komitmen menyelesaikan itu”, tambahnya.

Ditempat yang sama Dirut PT SMGP Riza Pasikki mengatakan langkah saat inj fokus pertama untuk penanganan korban dulu,”  Alhamdulillah sejauh ini untuk aspek sosial sudah dilaksanakan dan memastikan semua dampak yang di akibatkan musibah ini dapat kami selesaikan”, ungkapnya.(Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Wabup Tapsel Berbuka Puasa Bersama Warga di Aek Batang Paya, Sipirok

28 Maret 2024 - 18:06

Pj Bupati Palas Hadiri Rapat Koordinasi Penguatan Sinergi KPK di Medan

28 Maret 2024 - 17:49

Kapolres Madina Pimpin Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Maret 2024

27 Maret 2024 - 23:53

Trending di Berita Daerah