Berita Daerah

Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Kunjungi Sibanggor Julu

Madinapos. com – Puncak Sorik Marapi.

Direktur Jenderal (Dirjen) EBTKE Kementerian ESDM Ir. Dadan Kusdiana beserta Dirut PT.SMGP Riza Pasikki dan Direktur Panas Bumi Haris dan rombongan datang menjenguk keluarga korban keracunan H2S warga Desa Sibanggor Julu, Sabtu (05/02/21).

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, tujuan kedatangan Dirjen EBTKE Kementerian ESDM bersama rombongan untuk melihat penanganan sosial bukan untuk investigasi urusan hukum.

Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Ir. Dadan Kusdiana kepada media mengatakan tujuan kedatangan kesini bersama rombongan untuk memastikan penanganan sosial pasca kejadian di tanggal 25 kemarin, apakah sudah berjalan dengan baik,” sekaligus melakukan pendalaman dari investigasi terkait operasional PLTP nya kenapa kejadian tersebut bisa terjadi”, ungkapnya.

“Untuk urusan hukumnya Dirjen EBTKE mengatakan itu tugas nya kepolisian atau aparat hukum yang terkait dengan Aspek yang lainnya “.ucapnya

Dirjend juga mengatakan bahwa hari ini sudah bisa di selesaikan seluruhnya termasuk korban meninggal dunia dan yang dirawat,” kami dari Pemerintah bersama Pemerintah Kabupaten memastikan PT.SMGP komitmen untuk memastikan semua itu dan yang saya lihat sejak awal PT. SMGP memang komitmen menyelesaikan itu”, tambahnya.

Ditempat yang sama Dirut PT SMGP Riza Pasikki mengatakan langkah saat inj fokus pertama untuk penanganan korban dulu,”  Alhamdulillah sejauh ini untuk aspek sosial sudah dilaksanakan dan memastikan semua dampak yang di akibatkan musibah ini dapat kami selesaikan”, ungkapnya.(Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts