Berita Daerah

Baperlitbang Padang Lawas Utara Gelar Konsultasi Publik RKPD – 2022

Madinapos.com – Padang Lawas.

Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) melaksanakan kegiatan Forun Konsultasi Publik Rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah( RKPD) Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Paluta ini dihadiri H. Hariro Harahap, SE. MSI, Sekda Paluta H. Burhan Harahap, Wakil Ketua DPRD Paluta Basri Harahap, OPD, LSM, Pers, dan lainnya serta pemateri BPS Paluta, Bappeda Sumut, Ispektorat dan BPKPAD Paluta pada Senin (1/2).

Dalam sambutannya, Wabup Paluta H. Hariro Harahap, SE. Msi mengatakan forum ini dilaksanakan merupakan rangkaian awal untuk mematangkan rancangan awal RKPD Tahun 2022 mendatang dengan mengedepankan skala prioritas pembangunan daerah.

“Sesuai dengan kewenanangan pemerintah daerah dalam menyusun rencana pembangunan daerah demgan prinsip yang ada sehingga merupakan satu kesatuan yang utuh dalam sistem perencanaan pembangunan nasional.

“Apa yang dilakukan pemerintah daerah rangkaian dari proses perencanaan pembangunan untuk mematangkan rancangan awal RKPD tahun 2022 mendatang dengan mengedepankan skala prioritas pembangunan daerah dalam sistem perencanaan pembangunan nasional”, katanya.

Wabub juga menuturkan bahwa sesuai dengan kewenangan pemerintah daerah dalam menyusun rencana pembangunan daerah dengan prinsip yang ada sehingga merupakan satu kesatuan yang utuh dalam sistem perencanaan pembangunan nasional, dan apa yang dilakukan pemerintah daerah bersama pemangku kepentingan berdasarkan peran dan kewenangannya masing masing, mengintegrasikan rencana pembangunan daerah yang dilaksanakan atas dasar kondisi dan potensi yang dimiliki daerah masing masing sesuai dengan dinamika perkembangan daerah itu sendiri”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Baperlitbang Paluta Ridwan Efendi Daulay, S.STP, MM mengatakan tujuan forum konsultasi publik ini dilaksanakan untuk menjaring aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan dan rencana pembangunan. (Rasyid)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts