Desa Kita

Manfaatkan Dana Desa 2020, Drainase Batu Godang Desa Aek Marian Atasi Banjir Kepemukiman Warga

Madinapos.com – LSM.

Bangunan Drainase Batu Gadong Desa Aek Marian Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal selesai dikerjakan. Anggaran yang bersumber Dana Desa (DD) 2020 dengan Volume 50 M x 1,4 M dengan Dana yang dikucurkan sebesar Rp.43.919.500 diharapkan mampu mengatasi banjir yang selalu menggenangi pemukiman warga.

Mulia Mustafa Kades Aek Marian dijumpai media inj mengatakan drainase ini dibangun pada awalnya panjang drainase ini sekitar 120 meter, terjadi Perubahan beberapa kali dikarenakan dananya di pakai untuk menutupi BLT-DD kepada Masyarakat penerima Manfaat sehingga yang terealisasi tinggal 50 meter lagi.

“Rencananya di 2021 ini akan di Anggarkan lagi untuk kelanjutan Pembangunan Drainase ini,masyarakat sekitar nya sudah merencakan Anggaran DD 2021 untuk kelanjutan nya sampe ke ujung,karena di ujung ada tempat pemandian warga”.ucapnya Senin (1/2).

Iksan salah satu masyarakat yang tinggal di sekitar Drainase tersebut waktu di temui mengatakan dulunya sebelum frainase ini di bangun warga sering kebajiran,” kadang sering tersumbat di beberapa titik di karenakan sampah dan semak rumput yang menumpuk, maka karna itulah airnya sering meluap sampe kerumah warga sekitarnya”.Imbuhnya.

“Sekarang setelah selesai dan berjalan lancar, mudah-mudahan belum ada banjir dan setidaknya warga disini bisa tenanglah”, pungkasnya.(Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts