Berita Daerah

Polsek Barumun dan Koramil 08/BRN Gelar Razia Gabungan Cegah Kejahatan dan Penyebaran Covid-19

Madinapos.com – Barumun.

Tim Gabungan terdiri dari personil Polres Padang Lawas (Palas), Polsek Barumun, Koramil 08/BRN dan Pegawai Kantor Camat Barumun, menggelar razia dalam rangka mencegah kejahatan dan mencegah wabah Covid-19 pada Rabu (27/01/2021) malam.

Razia tersebut dipimpin Kasat Sabhara AKP. Muhammad Husni Yusuf, SH didampingi Kapolsek Barumun AKP. Miptahuddin, SE dan Camat Barumun As’ad Tuffeil Nasution, S.Sos diikuti personil Polres Palas, personil Polsek Barumun, personil Koramil 08 dan sejumlah pegawai Kantor Camat Barumun.

Razia ini menanggapi laporan masyarakat, bahwa ada transaksi Miras, Judi, wanita malam, kos-kosan dan kerumunan warga, di wilayah hukum Polsek Barumun, antara lain di samping Mesjid Agung Sibuhuan, simpang Batang Bulu Lk. VI, Kel. Pasar Sibuhuan dan Desa Bulu Sonik Kec. Barumun.

Saat menyusuri tempat tersebut anggota personil gabungan menemukan sejumlah warga sedang nongkrong diwarung, petugas langsung memberikan imbauan persuasif kepada warga serta melihat identitas diri atas landasan ketertinan dan ke amanan dami kenyamanan di bumi Padang lawas yang beriman cerdas sehat dan berbudaya (BERCAHAYA) ini.

Setelah memeriksa identitas, tim kemudian memberikan imbauan persuasif kepada pemilik kos-kosan dan pemilik warung agar tidak melakukan hal hal negarif di daerah pemukiman mereka masing masing karena sesungguhnya Padang lawas ini merupakan daerah yang terkenal identik dengan kandungan adat istiadat dan agama yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Kapolres Padang lawas AKP. Jarot Yusviq Andito SIK melalui Kasat Sabhara AKP. Muhammad Husni Yusuf SH disela-sela kegiatan itu menyampaikan kepada mayasarakat agar supaya mematuhi Prokes Covid-19, di samping itu juga menyampaikan apa yang merupakan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran pandemi covid-19 demi keselamatan masyarakat Indonesia dari wabah yang sedang mengancam keselamatan jiwa manusia. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts