Menu

Mode Gelap

Olahraga

Open Turnamen Bola Volly RKVC Padangsidimpuan Diikuti Klub Bertabur Bintang


					Open Turnamen Bola Volly RKVC Padangsidimpuan Diikuti Klub Bertabur Bintang Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Final Open Turnamen Bola Volly RKVC Cup Kota Padangsidimpuan (Psp) mempertemukan Tim Saroha dan Prima Jaya yang akan berlangsung pada Minggu (17/1/2021).

Open Turnamen Bola Volly RKVC Cup diikuti pemain pemain dari luar kota yang bertabur bintang, kegiatan tersebut di mulai sejak tanggal 20 Desember 2020 telah menyelesaikan 40 kali pertandingan hingga selesai semi final. Pada babak 8 besar Prima Jaya mengalahkan RKVC B, Saroha mengalahkan RVC Madina, Litisa mengalahkan RKVC A dan Samora menang atas Panyanggar.

Di babak 8 besar sudah muncul istilah perang bintang, dimana atlet Volly Ball dari berbagai daerah atau provinsi sudah unjuk terampil saat membela tim yang bertanding.

Sebut saja Prima Jaya yang bermaterikan pemain dari Pekan Baru Riau dan Sumut, begitu juga Tim Saroha yang menurunkan pemain pemain handal dari Siantar dan Batu bara. Di tim yang lain terlihat beberapa pemain yang berasal dari Aceh, Sumatera Barat dan Lampung.

Tim RKVC A dan Tim Panyanggar yang bermaterikan pemain lokal harus terhenti langkahnya di 8 besar, begitu juga tim Samora yang sempat di unggulkan harus terhenti di 4 besar meski tim ini mendatangkan dua pemain dari Sumatera Barat.

Pertandingan babak semi final pertama, Selasa (12/1) mempertemukan Prima Jaya melawan Litisa dengan materi pemain dari Sumut dan Aceh. Prima Jaya harus bekerja keras menghadapi perlawanan dari Litisa, dimana pada akhir pertandingan Litisa harus mengakui keunggulan Prima Jaya dengan skor 1 : 3.

Pertandingan semi final ke dua pada Rabu,(13/1) bertemu Tim Saroha dengan Tim Samora Padangsidimpuan Utara. Jalannya pertandingan cukup ketat, dimana point yang di raih masig masing tim sangat ketat.

Meski di semangati ratusan suporter yang memadati sisi lapangan, tapi dewi fortuna belum memihak kepada Tim Samora. Di penghujung pertandingan, Tim Saroha berhasil menyudahi permainan dengan kemenangan 3 : 1 atas Samora.

Sesuai jadwal yang di keluarkan panitia, pertandingan memperebutkan juara 3 akan dilaksanakan pada hari Sabtu (16/1) antara Samora dan Litisa sementara Pertandingan Puncak untuk memperebutkan juara pertama atau final akan dilangsungkan pada hari Minggu tanggal 17 januari 2021 antara Prima Jaya Vs Saroha.

Open Turnamen Bola Volly RKVC Cup yang diselenggarakan di Kelurahan Timbangan Kecamatan Psp Utara ini mampu menghadirkan ribuan penonton khususnya sejak babak 8 besar.

Anas Nasution Pengurus PBVSI Padangsidimpuan Bidang Humas
saat di temui usai menyaksikan pertandingan antara Samora vs Saroha bersama Ketua Panitia Open Turnamen Bola Volly RKVC Cup Saparuddin Nasution alias Pak Didi serta Hasan Nasution, Pelatih Volly dari Deli Serdang mengatakan bahwa tidak memperhitungkan dari semula bahwa animo penonton bola volly sebanyak ini.

Anas berharap agar kedepan, KONI dan PBVSI Padangsidimpuan menjadikan Open Turnamen Bola Volly RKVC Cup menjadi kalender pertandingan. Ia juga memuji kesiapan panitia dan perangkat pertandingan dalam melaksanakan Turnamen yang di ikuti 19 tim dari 5 Kabupaten/ Kota serta pemain dari 5 Provinsi.(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 187 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Turnament Badminton Cup Banjar Aur Utara Kecamatan Sinunukan Resmi Bergulir

27 Januari 2024 - 09:51

Seru, Laga Final Semi Open Turnamen Volly Ball Sinunukan I Cup 2023 : Sinunukan I Central Vs Sinunukan IV

8 Januari 2024 - 09:33

Bupati Tapsel Beri Tali Asih Kepada Atlit dan Pelatih Berprestasi

1 Januari 2024 - 18:04

Pemdes Sinunukan I Gelar Semi Open Turnamen Volly Ball Putra Tahun 2023

11 Desember 2023 - 16:14

Sehati VC Panyabungan Juara 1 Tuornament Volly Dandim 0212/TS CUP I 2023

9 Desember 2023 - 19:34

Luvi Febrian, Pemain Proliga Antarkan Sehati VC Ke Final Dandim CUP I 2023

9 Desember 2023 - 05:24

Trending di Olahraga