Menu

Mode Gelap

Wisata

Kunjungi Lokasi Wisata Saba Rang, Bupati Madina Mengharapkan Objek Wisata Tingkatkan Perekonomian Masyarakat


					Kunjungi Lokasi Wisata Saba Rang, Bupati Madina Mengharapkan Objek Wisata Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Perbesar

Madinapos.com – Kotanopan.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution bersama Ketua DPRD Madina Erwin E Lubis mengunjungi Objek Wisata Sawah Saba Rang di Desa Padang Bulan Kecamatan  Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal Minggu (17/1) siang. Dalam sambutannya Bupati mengharapkan pengelolaan objek wisata dengan baik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Pemerintahan Desa melalui Bumdes sebagai pengelola perlu berkoordinasi lebih baik lagi dengan pihak lain agar pengelolaan objek wisata itu lebih baik lagi, seperti setiap warga yang datang dapat membeli jajanan makanan, sayuran dan buah tangan lainnya untuk dibawa pulang”, ungkapnya dihadapan warga saat temu ramah tamah.

Bupati juga menjelaskan Pemerintah Daerah sangat mendukung pengembangan obyek wisata seperti Sawah Saba Rang. Diantaranya pemerintah daerah dapat mendukung pembuatan Mushalla dan MCK yang nantinya dapat diusulkan melalui Dinas Pariwisata sedangkan pelebaran jalan akan dimaksimalkan dari APBD Madina.

“Kami berpesan agar pengelola berkaca dari penanganan obyek wisata di Bali dengan mengutamakan keramahtamahan warga, keamanan dan kebersihan, selain itu, obyek wisata ini  harus menjadi obyek wisata dengan konsep Syariah”, ungkap Dahlan.

Sementara itu Pjs. Kepala Desa Padang Bulan Bahren Daulay mengharapkan dukungan Pemerintah Daerah untuk pengembangan obyek Wisata Sawah Saba Rang ini. Piihaknya  juga mengusulkan agar membantu pembangunan Mushalla, MCK dan pelebaran jalan menuju obyek wisata. Begitu juga dengan pemanfaatan Sungai Batang Gadis dan air terjun untuk pengembangan obyek wisata di kawasan ini.

“Mohon dukungan Pemerintah Daerah, sebab lokasi ini mempunyai banyak potensi untuk pengembangan obyek wisata”, tutup Bahren.

Dalam kesempatan itu, hadir juga tokoh masyarakat Mandailing Natal, H. Aswin Parinduri, Khairul Anwar (Juragan), anggota DPRD Madina Sobir Lubis, SH, Erwin Efendi Nasution, SH, Muhammad Rizki Daulay, Zainal Arifin, Camat Kotanopan Kholilullah, S. Sos, Kapolsek, Danramil 14 Kotanopan, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.(Alq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 162 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Berkunjung di Rest Area TNBG Sopotinjak, Jika Beruntung Bisa Melihat Rusa Merumput

12 November 2023 - 17:41

Kemendes PDTT Teken Kerjasama Pengembangan Wisata Pastab Julu

19 Oktober 2023 - 15:01

Menapaki TN Batang Gadis di Rest Area Sopotinjak, Menyusuri Jalur Trucking Rimba Belantara

24 Agustus 2023 - 16:25

H3 Idul Fitri 1444 H, Ribuan Pengunjung Padati Pemandian Air Panas Objek Wisata Sampuraga

24 April 2023 - 17:33

TP- PKK Padang Sidempuan Adakan Kegiatan Wisata Edukasi Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

29 Oktober 2022 - 10:23

4 Siswi Madina Wakili Sumut di Ajang Pemilihan Putri Batik Remaja dan Anak Indonesia di Jakarta

9 Oktober 2022 - 23:34

Trending di Wisata