Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Angin Puting Beliung Rusak 4 Atap Rumah Warga Desa Tabuyung


					Angin Puting Beliung Rusak 4 Atap Rumah Warga Desa Tabuyung Perbesar

Madinapos.com – MBG.

Sedikitnya empat unit rumah mengalami kerusakan akibat terkena terjangan angin puting beliung yang terjadi di Dusun Pasar Lamo Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal Minggu  (11/10) sore sekitar pukul 15.30 Wib waktu setempat. Terpantau, keempat rumah tersebut mengalami rusak pada bagian atapnya sehingga terbuka.

Menurut data yang disampaikan warga keempat rumah tersebut rumah milik Bisri Afandi, rumah Nobon, rumah Zulham dan rumah Bismar Arif.

Nazri, saksi mata saat kejadian menceritakan pusaran angin puting beliung menggulung kepingan atap berputar-putar terus melayang dan kemudian terhempas ke atap rumah tetangga lain, “semula saya menduga hanya rumah Bismar Arif saja yang kena, ternyata setelah beberapa saat kemudian baru saya menyadari rupanya ada tambahan tiga unit rumah lagi yang ikut terkena angin puting beliung”, tutur lelaki paruh baya ini.

Warga Pasar Lamo yang lain, Bisri Afandi mengatakan bahwa rumahnya ikut terkena angin puting beliung, kerusakan terjadi pada atap rumah bagian dapur dan kamar tidur, “ini bang rumah kami ikut terkena” sambil pria berumur 27 tahun ini menunjukkan rumahnya yang sudah terbuka bagian atapnya.

Fandi berharap Pemerintah Desa maupun pihak terkait lainnya dapat mengambil kebijakan untuk membantu menanggulangi kerugian yang dialaminya. Sementara dikonfirmasi via WhatsApp, hingga berita ini naik ke redaksi belum ada tanggapan dari  PJ Kepala Desa Tabuyung.(Sapril)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

SD Negeri 385 Lubuk Kapundung Terbakar, Hanguskan 2 Ruangan

25 Maret 2024 - 12:01

Desa Batahan 3 Terendam Banjir, Akses Transportasi Putus, Warga Harapkan Bantuan

9 Maret 2024 - 21:32

Trending di Peristiwa