Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Halaman Sekolah SDN 381 Desa Tabuyung Kebanjiran Karena Hujan Lebat


					Halaman Sekolah SDN 381 Desa Tabuyung Kebanjiran Karena Hujan Lebat Perbesar

Madinapos.com – MBG.

Tingginya curah hujan akhir-akhir ini untuk wilayah Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal sejak Kamis (8/10) pagi hingga sore, membuat halaman SD Negeri 381 di Desa Tabuyung kebanjiran yang diperkirakan sebetis anak pelajar. Ini ditengarai akibat parit pinggir jalan depan sekolah tersumbat dan air meluber ke halama sekolah, butuh pengerukan serta perbaikan.

Kepala sekolah SD Negeri 381, Ratna Sari, S.Pd menyampaikan kepada media ini (08/10) sore mengatakan bahwa genangan air hujan di halaman sekolah kerap terjadi jika hujan lebat turun karena Parit Jalan Raya di depan sekolah sudah tersumbat sehingga air yang diparit tidak mengalir dan meluber ke halaman sekolah.

“Masalah banjir ini terus berulang kali terjadi jika hujan turun cukup tinggi, hal ini berpotensi mengganggu kenyamanan anak-anak yang sedang belajar dan bermain, untunglah saat ini anak-anak sedang UTS (Ujian Tengah Semester) di rumah masing-masing. Permasalahan ini sudah pernah disampaikan pihak sekolah saat kunjungan team pengawas ke sekolah ini” sebut Kasek ini

Kondisi ini tentu saja merisaukan para orang tua murid, Azlim (43 thn) salah seorang masyarakat Desa Tabuyung menyampaikan harapannya melalui media ini agar pemerintah dapat memperhatikan permasalahan ini,” banjir ini acap kali terjadi dimusim penghujan sehingga harus disikapi dengan baik karena bukan hanya menggangu kenyamanan anak-anak yang sedang belajar dan bermain, melainkan banjir ini juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit dan demam bagi anak-anak”, katanya.

“Oleh sebab itulah kami meminta pemerintah daerah atau intansi terkait dapat segera turun, melihat dan memperbaikinya agar alan sekolah ini tidak lagi tergenang air apalagi saat anak-anak belajar dimusim hujan”, tutup Azlim.(Sapril)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 394 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMKN I Batahan di Desa Banjar Aur Kabupaten Mandailing Natal Diresmikan

11 Juli 2024 - 00:59

Santri Angkatan Pertama Ponpes Al-Falah Lulus UMPTKIN di UIN Fatmawati Bengkulu

9 Juli 2024 - 04:44

SMAN I Batahan Serahkan Rapor dan Beri Penghargaan Peserta Didik Berprestasi

23 Juni 2024 - 15:11

Umumkan Kelulusan, SDN 357 Natal Kembalikan 83 Siswa Siswi Ke Orang Tua

10 Juni 2024 - 21:16

Pelepasan Siswa-siswi SMPN 1 Sinunukan Kelas IX Angkatan Ke-43 TP. 2023-2024

10 Juni 2024 - 19:45

Pelepasan Siswa Kelasa 9, Kasek SMPN. 2 Siabu Cerita Kenangan Masa Menuntut Ilmu

5 Juni 2024 - 19:06

Trending di Pendidikan