Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina Buka Kembali Akses Jalan Lingkar Simpanggambir Sepanjang 2,2 Km


					Bupati Madina Buka Kembali Akses Jalan Lingkar Simpanggambir Sepanjang 2,2 Km Perbesar

Madinapos.com – Linggabayu.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution membuka kembali akses Jalan Lingkar Simpanggabir sepanjang 2,2 Km yang dimulai dari Simpang Kantor Polsek Linggabayu Kelurahan Simpanggabir dan tembus menuju Desa Aek Garingging. Akses yang pernah dibuka semasa Bupati terdahulu untuk mengurai kemacetan di Pasar Minggu Simpanggambir tersebut mengalami kerusakan cukup parah sehingga tidak bisa dilalui kenderaan roda empat.

Kegiatan perbaikan dan pembukaan jalan lingkar ini menggunakan alat berat excavator, terutama untuk menurunkan badan jalan yang terlalu tinggi, penimbunan dengan menggunakan sirtu, pelebaran dan pembersihan bekas longsor sehingga mempermudah kenderaan roda empat melintasi Pekan Simpanggambir.

Kepada sejumlah media, Bupati Dahlan Hasan Nasution mengatakaan pembukaan Jalan Lingkar Simpanggambir direncanakan untuk mengatasi kemacetan Pasar Simpanggambir pada saat pekan yang dimanfaat pedagang hingga meluber ke badan jalan,” setiap hari Minggu di Kecamatan Linggabayu ini adanya pasar atau yang dikenal dengan Pekan Simpanggambir dan karenanya akses jalan utama sangat ramai dengan pedagang dan menimbulkan kemacetan”, ungkapnya di Simpanggambir Kamis (17/9).

“Terkadang kemacetan itu cukup parah sehingga menghalangi pengguna jalan, apalagi ada keluarga yang sakit atau ambulans ingin cepat melintas maka harus menunggu hingga bisa lewat, ini cukup menimbulkan keprihatinan kita dan mudah-mudahan setelah ini kita berhasil mengurai kemacetan yang ditimbulkan Pasar Simpanggambir ini”, lanjut Bupati.

“Kami dari Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal ini mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Simpanggambir yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan lingkar ini dan juga hibah tanah untuk pertapakan pasar seluas 2 Hektar sehingga kedepan bisa dibangun menjadi  pasar yang lebih baik lagi”, tutupnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Simpanggambir yang merupakan Raja Adatm H. Maskut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Madina yang telah menurunkan alat berat dan pimpinan pembukaan kembali Jalur Lingkar Simpanggambir ini,” Selama ini setiap Pekan Minggu akses jalan utama mengalami kemacetan cukup parah, semoga dengan dilintasinya kembali jalan ini maka dapat mengurai kemacetan dimaksud”, ungkapnya.(Sakti Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Wabup Tapsel Berbuka Puasa Bersama Warga di Aek Batang Paya, Sipirok

28 Maret 2024 - 18:06

Pj Bupati Palas Hadiri Rapat Koordinasi Penguatan Sinergi KPK di Medan

28 Maret 2024 - 17:49

Kapolres Madina Pimpin Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Maret 2024

27 Maret 2024 - 23:53

Trending di Berita Daerah