Sosial

Karang Taruna dan Mahasiswa Linggabayu Galang Dana Untuk Perobatan Luqyana Syasya Putri

Madinapos.com – Linggabayu.

Karang Taruna dan Himpunan Mahasiswa Linggabayu melaksanakan aksi penggalangan dana untuk membantu perobatan Luqyana Syasya Putri, balita yang didiagnosis menderita penyakit kulit langka asal Desa Lancat Kecamatan Linggabayu yang saat ini bermukim di Kota Medan. Aksi galang dana Minggu (13/9) ini dilakukan diperempatan jalan dengan membawa poster dan karton, hasilnya dana terkumpul akan dikirim kepada keluarganya.

Ketua Karang Taruna Linggabayu Sakti Manraguna mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama dengan mahasiswa ini merupakan aksi solidaritas untuk menghimpun dana yang diperuntukkan bagi keluarga Luqyana Syasya Putri, dengan harapan dana yang akan terkumpul dapat membantu perobatan di Rumah Sakit sehingga sembuh,” Luqyana anak dari pasangan Dedi Irawan Nasution dan Milsah Hayati berasal dari Desa Lancat, pada tahun 2017 lalu merantau ke Kota Medan sebagai buruh disalah satu perusahaan”, ungkapnya.

” Berdasarkan informasi yang disampaikan, usia Luqyana genap 4 tahun dan menderita penyakit kulit, kuku jari kakinya hampir habis satu persatu, begitu juga kuku ari tangannya. Giginya juga rontok satu persatu dan jika penyakitnya kambuh badannya membengkak, berair dan terasa gatal”, ungkap Sakti.

Sakti juga menyampaikan bahwa telah dilakukan upaya medis di RSUD Adam Malik, Mitra Medika dll. Metode tradisional juga sudah dilakukan dibanyak tempat, namun sejauh ini belum membuahkan hasil apa-apa,” untuk itu kami mengajak bapak ibu di wilayah Kecamatan Linggabayu ini untuk berdonasi membantu meringankan beban keluarganya dalam berikhtiar menjemput kesembuhan dari Allah untuk adek kita tersebut”, ungkapnya.

Hal senada disampaikan Viky Saputra, Ketua Himpunan Mahasiswa Linggabayu berharap dana bantuan yang berhasil dikumpulkan dan disampaikan kepada keluarga Luqyana Syasya Putri dapat meringan beban keluarga,” kita turut mendoakan semoga nantinya adik kita cepat sembuh”, ungkapnya.(R.S.Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts