Desa Kita

Seluruh Desa Kecamatan Linggabayu Salurkan BLT DD Tahap IV Serta Masker Kepada Masyarakat

Madinapos.com – Linggabayu

Seluruh Desa di Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal mulai laksanakan penyaluran BLT DD Tahap IV dan Pembagian Masker kepada masyarakat yang sudah dimulai sejak Senin (7/9/2020). Sebanyak 17 Desa secara bertahap melaksanakan kegiatan penyaluran yang dipantau langsung pihak Pemerintahan Kecamatan dan Unsur Muspika lainnya sehingga berjalan tertib, aman dan lancar.

Sesuai hasil konfirmasi dengan Camat Linggabayu melalui Sekcam H. Zulkifli Lubis SE seluruh desa sudah mengagendakan penyaluran bantuan BLT DD tahap lV dan Masker kepada masyarakat di seluruh desa yang ada di Kecamatan Linggabayu dalam minggu ini sehingga cepat dimanfaatkan masyarakat,” sudah dimulai penyalurannya dan kemungkinan besar dalam minggu ini semua sudah selesai”, ungkap Sekcam saat meninjau penyaluran BLT DD di Desa Tangsi Atas kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat.

Kemudian saat meninjau penyaluran kepada 100 KPM di Desa Perbatasan, dilaksanakan secara simbolis kepada beberapa keluarga saja yang dihadiri oleh Anggota Koramil 16/ BTN Babinsa Serda Kholis Nasution dan Kanit Provam Aiptu H.M Siregar.  Sebelumnya juga telah menghadiri penyaluran BLT DD di Desa Simpang Durian yang dimulai pada pukul 10.00 wib, dan akan dilanjutkan pada Hari Rabu ( 8/9/ 2020).

Sementara itu Kepala Desa Parbatasan Zamharuddin mengatakan dengan bantuan ini masyarakat tetap bisa terbantu di tengah pandemi Covid 19 dan  berharap seluruh masyarakat terkhususnya di Desa Parbatasan agar tetap waspada dan menjaga kebersihan dalam penanggulangan pemutusan mata rantai Covid 19 ini.

” Tetap kami sampaikan agar mematuhi peraturan apa yang sudah di anjurkan pihak pemerintah ataupun ketua gugus depan seperti mencuci tangan dan memakai sabun atau hendsaniteser, memakai masker dan menjaga jarak yang merupakan protokol kesehatan,” papar nya.

Sedangkan pada penyaluran BLT DD di desa Kampung Baru yang di laksanakan pada Selasa (8/9/2020) dinihari Kepala Desa serta BPD juga di hadiri Aiptu Subur Damanik dan juga awak media.

Kepala Desa Kampung Baru Marwan Nasution juga menyampaikan hal senada,” Agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pihak pemerintah Kabupaten Mandailing Natal,” pintanya.

Dan sampai hari ini sesuai hasil pantauan di lapangan tinggal satu desa yang belum menyalurkan Desa Simpang Koje, dan sesuai informasi yang di himpun dari pihak kecamatan Desa Simpang Koje telah dijadwalkan akan laksanakan penyaluran BLT DD pada Kamis (9/9/2020). (Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts