Menu

Mode Gelap

Politik

H. Aswin Parinduri Laksanakan Test Swab PCR SarsCov2 Mandiri di RSUD Panyabungan


					H. Aswin Parinduri Laksanakan Test Swab PCR SarsCov2 Mandiri di RSUD Panyabungan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

H. Aswin Parinduri, Ketua DPD Partai Golkar Madina, Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Serentak 2020 berpasangan dengan Drs. Dahlan Hasan Nasution melaksanakan Swab Test PCR SarsCov2 Mandiri di RSUD Panyabungan. Hal ini dilakukan merujuk Surat KPU Madina Nomor 1249/2020 yang ditujukan kepada Pimpinan Partai Politik pengusung agar setiap Bakal Calon yang nantinya diusung melaksanakan pemeriksaan dimaksud secara mandiri.

Pemeriksaan Test Swab PCR SarsCov2 dibawah pengawasan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Mandailing Natal mensyaratkan pada setiap Bakal Calon melakukan pemeriksaan mandiri sebelum pelaksanaan pemeriksaan kesehatan di RSUP H. Adam Malik Medan dan mengharuskan pemeriksaan Test Swab PCR SarsCov2 dengan hasil Negatif Covid 19.

Dikonfirmasi media ini, dr. Safran Halim Harahap SP. PD. PINASIM  Sekretaris IDI Cabang Kabupaten Mandailing Natal mengatakan bahwa prosesnya pengambilan sampel Test Swab PCR SarsCov2 dilaksanakan di RSUD Panyabungan dan sampel akan dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran UNAND Padang,” di RSUD Panyabungan hanya pengambilan sampel dan akan dikirim ke UNAND Padang, kita berharap dalam tiga hari kedepan hasilnya sudah bisa diterima”, ungkapnya.

Meninjau Fasilitas dan Menjenguk Pasien di RSUD Panyabungan

Sementara itu setelah pelaksanaan pengambilan sampel swab, H. Aswin Parinduri didampingi Wakil Ketua DPRD Madina Erwin E Nasution, Arsidin dan Sobir Lubis anggota DPRD Madina langsung meninjau fasilitas RSUD Panyabungan, sekaligus mengunjungi beberapa pasien rumah sakit dan mendengarkan aspirasi masyarakat dan salah seorang diantaranya pasien Andrei asal Huta Godang.

Pada kesempatan tersebut H. Aswin Parinduri meminta kepada Anggota DPRD Madina dari Fraksi Golkar agar memperjuangkan peningkatan anggaran di RSUD Panyabungan dan peningkatan standarisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.” Saya mengharapkan kepada rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal khususnya dari Fraksi Golkar untuk memperjuangkan peningkatan sarana pelayanan di RSUD Panyabungan dan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya dibidang pelayanan kesehatan”, ungkap H. Aswin Parinduri.

Pelaksanaan kegiatan tahapan Swab Test PCR SarsCov2 Mandiri di RSUD Panyabungan didampingi Wakil Ketua DPRD Madina Erwin E Lubis, Arsidin dan Sobir Lubis anggota DPRD Madina, Ketua dan Sekretaris IDI Cabang Madina, drg. Bidasari Kepala RSUD Panyabungan, Partai Pengusung dan Pers.(Alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 260 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Rapidin Simbolon Buka Rakercab III DPC PDI Perjungan Palas 

28 November 2022 - 06:00

KPU Paluta Gelar Sosialisasi Peran Aktif Media, Demi Sukseskan Pemilu Serentak 2024

22 November 2022 - 12:01

Rakor DPC Partai Gerindra Palas, AZP Ingatkan Kader Sedikit Bicara Namun Banyak Berbuat

16 November 2022 - 05:57

Peringati HUT Ke 11, DPD Partai NasDem Palas Santuni Anak Yatim dan Lansia di Panti Jompo

11 November 2022 - 20:19

Bersama Ribuan Pendukung, DPD NasDem Madina Turut Sambut Anis Baswedan di Medan

5 November 2022 - 08:28

Ahmad Zarnawi Hadiri Pelantikan 51 Anggota Panwaslu Kecamatan Se – Kabupaten Palas

30 Oktober 2022 - 10:42

Trending di Politik