Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Silaturahmi Nauli Bulung Sipolu Polu, Kembalinya Semangat Perempuan Muda Menghadapi Era Globalisasi


					Silaturahmi Nauli Bulung Sipolu Polu, Kembalinya Semangat Perempuan Muda Menghadapi Era Globalisasi Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

150 Anggota Nauli Bulung Kelurahan Sipolu Polu, Kecamatan Panyabungan Kota, Kabupaten Mandailing Natal Minggu (9/8) siang melakukan silaturahmi dengan Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution. pertemuan yang berlangsung di lokasi Wisata Sampuraga itu bertujuan membangkitkan kembali semangat Nauli Bulung, Kaum Perempuan Muda untuk meningkatkan kreatifitas menghadapi era globalisasi yang semakin hari semakin menuntut untuk lebih berkarya dan lebih kreatif.

Julia, Ketua Nauli Bulung Sipolu Polu mengatakan melalui pertemuan ini diharapkan akan muncul semangat kaum muda perempuan Sipolu Polu untuk lebih berfikir kedepan baik dalam hal kreatifitas, maupun kekompakan dalam perkumpulan, ” dukungan Bupati selaku Kepala Daerah terhadap rencana program kerja Nauli Bulung Sipolu Polu seperti pelatihan jahit menjahit, tataboga dan tata rias menjadi salah satu pemicu generasi perempuan Sipolu Polu untuk membulatkan tekat mendukung program Pemerintah Daerah”, ungkapnya.

Julia mengatakan Bupati menyambut baik program yang ditawarkan dan akan menyediakan mesin jahit serta pelatihan kepada Nauli Bulung Sipolu Polu,” selain itu, tata rias pengantin juga menjadi program yang akan mendapatkan binaan langsung ibu Ketua PKK Mandailing Natal Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dan Tata Boga juga akan di berikan pelatihan khusus bagi Nauli Bulung yang berminat “, paparnya.

Sementara itu, Bupati Drs.Dahlan Hasan Nasution dalam kesempatan itu berharap dengan adanya pelatihan yang di fasilitasi Pemerintah Daerah, sangat diharapkan Nauli Bulung Sipolu Polu akan jadi contoh buat Nauli Bulung yang ada di daerah lain di Mandailing Natal.,” saya bangga, karena Nauli Bulung Sipolu Polu menawarkan program pada Pemerintah Daerah, karena jelas kemauan yang harus kita utamakan, kalau kemauannya kuat seperti Nauli Bulung Sipolu Polu, Pemerintah Daerah akan dukung penuh dan bahkan memfasilitasinya ” papar Drs.Dahlan Hasan Nasution.

Dizaman sekarang, tegas Bupati, Nauli bulung harus bangkit, karena banyak potensi yang bisa di kelola di Mandailing Natal, dengan adanya nanti pelatihan jahit menjahit, saya berharap, Nauli bulung akan mampu menciptakan beragam kreasi khusus untuk wanita seperti Jilbab, Mukena yang bisa di pasarkan di Mandailing Natal dan tidak harus mendatangkan dari luar Mandailing Natal lagi.

“Demikian juga dengan Tata Boga dan Tata Rias Pengantin, semua itu memang program yang ditawarkan dan menjadi gawenya perempuan”, tutup Bupati.

Dalam pertemuan itu, Bupati juga menyerahkan bingkisan Buku Barsanji dan Buku Surah Yasin kepada Nauli Bulung Sipolu Polu.

Usai  bersilaturahmi di Lokasi Wisata Sampuraga, Nauli Bulung Sipolu Polu diberi kesempatan mengunjungi Rumah Dinas Bupati. Dirumah Dinas Bupati, Nauli Bulung Sipolu Polu melihat secara dekat proses pengolahan limbah kayu yang dijadikan Purniture oleh Bupati dengan kualitas Export, tujuan kunjungan Nauli Bulung ke Rumah Dinas Bupati untuk menumbuh kembangkan semangat para Nauli Bulung dalam berkarya.(R.Alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kucurkan Anggaran 36.9 Milyar, Ruas Jalan Aek Godang – Tambangan Segera Dibangun

20 April 2024 - 13:33

Plt Sekdakot Padangsidimpuan Ikuti Ekspose Kegiatan PPSD

20 April 2024 - 13:22

Dinas PUPR Madina Bersama BEM – STAIN Gelar Gotroy Bersihkan Irigasi Bondar Baru

20 April 2024 - 13:16

Gerak Cepat Bupati Tapsel Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Angkola Barat

20 April 2024 - 13:06

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Trending di Berita Daerah