Desa Kita

Disaksikan Camat Sihapas Barumun, Warga Desa Silenjeng Terima BLT-DD Tahap I

Madinapos. com – Palas.

Camat Kecamatan Sihapas Barumun menyaksikan langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I kepada 143 Kepala Keluarga Penerima Manfaat di Desa Silenjeng Kabupaten Padang Lawas Selasa (30/06/2020). Camat Leli Harahap SE berharap penyaluran BLT ini menjadikan moment untuk merajut kembali benang yang terasa kusut dintara sesama warga dan Pemerintahan Desa dan patut mengapresiasi semua berjalan tertib dan lancar.

“Oleh sebab itu saya sangat berharap apapun kejadian di desa ini di hari yang telah lalu agar kita semua sama sama memaklumi dan maaf memaafkan di antara kita sebagai warga desa dan antar Pemerintah Desa, supaya apa yang akan kita rencanakan di hari hari yang akan datang dapat kita recanakan dengan berdiri sama tinggi duduk sama randah dalam menyongsong pembangunan di hari yang akan datang”, kata Camat.

Sementara itu, Kepala Desa Silenjeng Holil Hasibuan sebelum acara penyaluran memaparkan kepada masyarakat tentang penerimaan bantuan baik itu bantuan, BLT, BST, PKH dan BPNT mengutamakan ketransparanan kepada masyarakat,” tranparansi menjadi hal yang sangat penting dan sebahagian dana desa tahun ini memang di upayakan untuk menangani musibah Pandemi Wabah Covid-19″, katanya.

“Kami sangat mengharapkan kepahaman masyarakat atas kondisi ini karena semua juga telah dilaksanakan secara transparan”, tutupnya.

Pantauan media ini semua penyaluran berjalan tertib dan aman, disamping itu seluruh perangakat desa Ketua BPD, Kasman Hasibuan beserta anggota BPD dan Pendamping Desa juga turut hadir menyukseskan penyaluran BLT Dana Desa. Tidak pula luput di hadiri Babinsa dan Bhabinkantibmas sebagai penganyam dan pelindung masyarakat. Terlepas dari rumor yang didapatkan bahwa semula terjadi banyak protes dari warga, namun hari ini isue tersebut dapat ditepis.(Kander Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts