Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Disdukcapil Madina Segera Buka Gerai Pengurusan Adminduk di Kecamatan Natal


					Disdukcapil Madina Segera Buka Gerai Pengurusan Adminduk di Kecamatan Natal Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mandailing Natal Ridwan Nasution mengatakan untuk meningkatkan pelayanan prima dalam pengurusan administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk, Akte Kelahiran dan surat keterangan lainnya, untuk wilayah Pantai Barat maka akan membuka gerai defenitif di Kecamatan Natal.

Hal itu disampaikannya didampingi Kabid Inovasi Kependudukan Yahya Endamora saat menerima kunjungan salah satu tokoh dari Pantai Barat Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM diruang kerjanya di Kantor Disdukcapil Madina Kecamatan Panyabungan Kamis (25/6).

Lebih lanjut Ridwan Nasution mengatakan sangat memahami apa yang disampaikan Ali Mutiara Rangkuti tentang banyaknya keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya karena pengurusan KTP saja memakan waktu perjalanan yang jauh dan biaya yang tidak sedikit.

“Ya kami juga memahami itu, dan kami berterimakasih kepada pak Ali Mutiara Rangkuti yang telah datang dan mengingatkan kita semua bahwa perlunya dicari solusi untuk wilayah Pantai Barat, hari ini saya sampaikan bahwa gerai pelayanan yang defenitif itu akan segera kita wujudkan, mohon doa restunya”, ungkapnya melanjutkan.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan juga langsung meminta Kabid Inovasi untuk segera menyusun kerangka kerja, staf, pemilihan tempat dan persiapan perlengkapan yang akan dibawa nanti ke Kecamatan Natal,” saya berharap ini menjadi prioritas kita secepatnya, susun segera kerangka kerjanya serta pemilihan lokasi yang akan dijadikan gerai nanti di Kecamatan Natal”, katanya.

Sementara itu Kabid Inovasi Yahya Endamora mengatakan bahwa akan segera mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk itu,” kami berterimakasih atas masukan bapak Ali Mutiara, secepatnya akan disusun kerangka kerja pembuatan gerai Disdukcapil di Madina yang defenitif, kami juga berharap dukungan dan doa masyarakat agar ini segera terwujud”, sebutnya.

Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM sebelumnya menyampaikan bahwa banyak keluhan dari masyarakat betapa susahnya mengurus KTP saja bagi warga yang datang dari Wilayah Pantai Barat,” tidak hanya harus memikirkan jauhnya lokasi, namun harus memikirkan biaya penginapan dan ongkos yang mahal, kalau punya saudara di Panyabungan ini masih bisalah namun bagaimana bagi mereka yang tidak punya saudara disini, maka harus menginap di losmen dan biaya lagi”, katanya.

“Jadi saya sampaikan apresiasi kepada Disdukcapil Madina jika memang sudah ada niat membuka gerai definitif di Kecamatan Natal maka saran saya ayo segera kita wujudkan, kami warga masyarakat Pantai Barat insyaallah siap membantu”, tutupnya,myang diakhiri photo bersama, tengah Kadis Dukcapil Madina Ridwan Nasution, pinggir kiri pakai baju batik Yahya Endamora dan Ali Mutiara Rangkuti. (Alq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kemenag Kolaborasi MUI Madina Gelar Safari Ramadhan di Mesjid Al Ihsan Simangambat

29 Maret 2024 - 17:33

Polres Madina dan Forkopimda Rakor Persiapan Ops Ketupat Tahun 2024

29 Maret 2024 - 12:47

MPC Pemuda Pancasila Madina Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

29 Maret 2024 - 12:43

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Trending di Berita Daerah